Follow our news chanel

Previous
Next

Festival pesona Misool Raja Ampat resmi dibuka

Tumbuhan-Laut-Raja-Ampat. dok/jubi
Festival pesona Misool Raja Ampat resmi dibuka 1 i Papua
Tumbuhan-Laut-Raja-Ampat. dok/jubi

“Festival pertama kali diselenggarakan di Misool sehingga masyarakat setempat harus bangga dan mendukung penyelenggaraannya hingga berjalan sukses,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Misool, Jubi– Bupati Raja Ampat, Papua Barat Abdul Faris Umlati membuka Festival Pesona Misool Kabupaten Raja Ampat di Kampung Harapan Jaya, Distrik Misool Selatan, Sabtu, (23/11/2109).

Festival dengan tema Amazing Misool in Harmony yang berlangsung 23 hingga 25 November 2019 itu diharapkan dapat memperkenalkan potensi wisata yang ada di Misool kepada dunia internasional.

“Festival pertama kali diselenggarakan di Misool sehingga masyarakat setempat harus bangga dan mendukung penyelenggaraannya hingga berjalan sukses,” kata Abdul Faris Umlati, saat sambutan pembukaan festival.

Baca jugaArkeolog temukan batu fragmen keramik di Raja Ampat

Indonesia pasang prasasti di perbatasan Raja Ampat dan negara Palau

Loading...
;

Ratusan wisatawan siap hadiri festival bahari Raja Ampat

Dia mengatakan festival itu bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata, tari-tarian, kuliner masyarakat Misool untuk diketahui dunia internasional.

Tercatat Pulau Misool memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati tersendiri dari pulau-pulau yang lain di Raja Ampat. Namun Misool belum banyak diketahui oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Pemerintah Kabupaten Raja Ampat berupaya sehingga festival pesona Misool dapat terselenggara agar wisatawan berkunjung dan potensi yang tersembunyi itu diketahui banyak orang,” kata Abdul Faris menjelaskan .

Ia berharap agar masyarakat Misool sebagai tuan rumah pelaksanaan festival dapat melayani dengan baik setiap orang yang berkunjung untuk menyaksikan event tersebut.

Ketua Panitia festival Misool, Jufri Macap, mengatakan pelaksanaan festival pesona Misool merupakan dorongan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

“Festival ini tentunya memiliki tujuan guna memperkenalkan destinasi wisata ke dunia luar. Sehingga diharapkan tidak hanya dilakukan di tahun ini saja, tetapi terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang,” kata Macap. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top