Follow our news chanel

FFP III, penerimaan karya film dokumenter diperpanjang hingga 20 Juli 2019

Ketua Panitia FFP III, Agus Kalalu
FFP III, penerimaan karya film dokumenter diperpanjang hingga 20 Juli 2019 1 i Papua
Ketua Panitia FFP III, Agus Kalalu

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Batas waktu pengumpulan karya film dokumenter untuk dilombakan pada Festival Film Papua (FFP) III, diperpanjang hingga 20 Juli 2019 dari jadwal awal yakni 10 Juli 2019.

Ketua Panitia FFP III, Agus Kalau, menjelaskan alasan pengunduran batas waktu pengumpulan karya-karya film dokumenter adalah terkait jumlah film yang telah didaftarkan oleh peserta.

“Sampai saat ini masih empat film yang sudah terkumpul (didaftarkan),” kata Agus Kalau dari Sorong, via seluler, Rabu (17/7/2019).

Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibanding dengan jumlah film yang diikutkan lomba pada FFP I (2017) dan II (2018).

Festival Film Papua III, yang digelar oleh Papuan Voices ini, mengusung tema, “Perempuan Penjaga Tanah Papua”. Kegiatan akan berlangsung selama empat hari di Sorong, Papua Barat, mulai 6-9 Agustus 2019.

Agus Kalau berharap dengan pengunduran batas waktu pengumpulan ini akan memberikan waktu lebih kepada para pembuat film untuk menyelesaikan project mereka, yakni film yang berbasis dokumenter, serta melibatkan lebih banyak peserta.

Loading...
;

“Semoga yang belum selesai ini, bisa punya waktu lebih untuk selesaikan dan segera didaftar. Ini juga bermaksud kasi kesempatan buat filmmaker, baik yang ada di Papua maupun di luar,” ucapnya,

Sementara itu, Koordinator Umum Papuan Voices, Bernad Koten, mengatakan pengunduran penerimaan film dokumenter oleh panitia merupakan hal yang positif. Dengan begini, para pembuat film dokumenter masih diberi kesempatan untuk mempersiapkan karyanya, baik yang ada di Papua maupun di luar, untuk ikut berkompetisi di kategori film dokumenter FFP III.

“Saya imbau kepada filmmaker untuk segera menghubungi panitia dan mengirimkan karya film dokumenter kepada panitia pelaksana FFP III. Dalam kegiatan Festival Film Papua, tidak hanya pemutaran film dokumenter dan diskusi saja, tapi ada juga workshop kecil dan kompetisi film pendek. Jadi memang konsep FFP ini beda dengan festival film lainnya yang hanya pemutaran film dan diskusi,” ujar Bernad Koten. (*)

Sumber: Panitia Festival Film Papua III tahun 2019

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top