Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Fiji desak akses bebas visa ke Uni Eropa

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Suva, Jubi – Fiji telah meminta kembali Uni Eropa untuk memberikan akses bebas visa bagi warga negaranya memasuki 26 negara di area Schengen. Perdana Menteri Fiji, Frank Bainimarama menyampaikan itu kepada Presiden Komisi Uni Eropa, Donald Tusk selama mengikuti pertemuan di Brussels, Belgia.

Uni Eropa telah menerbitkan ketentuan bebas visa bagi negara-negara Pasifik kecuali Fiji dan Papua Nugini. Bainimarama berharap agar Uni Eropa segera mengabulkan permohonan itu karena Fiji telah memenuhi segala persyaratan.

Fiji desak akses bebas visa ke Uni Eropa 1 i Papua

Permohonan kebijakan bebas visa diajukan Fiji demi meningkatkan kunjungan pariwisata dari negara Fiji ke Eropa atau sebaliknya. Pemerintahan di bawah Bainimarama termasuk getol mengajukan permohonan bebas visa ke berbagai negara baik di Asia maupun Eropa.

Dua negara di Eropa yang memberikan kebijakan bebas visa kepada Fiji adalah Irlandia dan Rusia. Sementara, di Asia, kesepakatan bebas visa bagi warga negara Fiji berlaku di Republik Rakyat Tiongkok, Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Bangladesh dan Korea Selatan. Sementara, warga negara Fiji membutuhkan visa meski hanya ke negara tetangga seperti Australia dan Selandia Baru. (*)

 

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top