Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Fiji ingin UU penggunaan media sosial diperketat

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Mayoritas rakyat Fiji ingin ada hukum yang lebih ketat, terkait penyalahgunaan media sosial, ungkap sebuah survei opini publik.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Fiji Sun menemukan bahwa 60 persen dari mereka yang diwawancarai mendukung dibentuknya undang-undang yang lebih ketat. Dua puluh satu persen menentang perubahan UU, sementara 19 persen tidak yakin.

Fiji ingin UU penggunaan media sosial diperketat 1 i Papua

Survei dan hasil ini muncul setelah perdebatan sengit melalui media sosial, tentang orang-orang yang mendokumentasikan foto-foto korban di lokasi kecelakaan beruntun fatal di Nabou, antara Nadi dan Sigatoka baru-baru ini. Delapan orang tewas dan yang lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Banyak orang, melalui media sosial, mengecam keras orang-orang lainnya yang mengunggah gambar-gambar jenazah korban di lokasi kecelakaan. Mereka prihatin dengan etika dan moral dari posting di media sosial. Mereka merasa bahwa pihak yang mengunggah foto-foto tersebut seharusnya menunjukkan lebih banyak empati untuk para korban, bukannya membagikan gambar-gambar secara online.

UU Keamanan Online, yang diresmikan baru-baru ini oleh Parlemen Nasional Fiji, memungkinkan pembentukan subah komisi untuk menyelidiki perilaku online yang melecehkan, penuh kebencian, dan ilegal. Pemerintah Fiji sedang berupaya untuk memastikan platform media sosial di negara itu aman.

UU tersebut lebih terkait dengan eksploitasi seksual. Komisi yang dibentuknya akan menangani berbagai keluhan tentang posting media sosial yang eksplisit dan berbahaya.

Loading...
;

Sementara itu, jajak pendapat yang sama juga menunjukkan naiknya popularitas Partai Unity Fiji dengan pesat, dulunya hanya bermain antara dua dan empat persen, meningkat hingga 11 persen.

Ini sejalan dengan pelopor partai, Adi Sivia Qoro, yang juga menuai 11 persen untuk jabatan wakil perdana menteri. Adi Sivia adalah seorang politikus perempuan berpengalaman dan terkenal.

Sementara itu, dukungan untuk Partai SODELPA jaith dari 26 persen menjadi 18 persen. Partai FijiFirst dan Perdana Menteri Voreqe Bainimarama masih mempertahankan posisi kuat.

Perdana Menteri Bainimarama mendominasi dengan 69 persen dan parpolnya, FijiFirst pun masih memimpin dengan 66 persen. (Fiji Sun)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top