Filipina dianggap tidak siap layani tamu SEA Games

Ilustrasi stadium olah raga-pexels.com
Filipina dianggap tidak siap layani tamu SEA Games 1 i Papua
Ilustrasi stadium olah raga-pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

 Jakarta, Jubi –  Manajer Tim Nasional Polo Air Indonesia Reva Dedi Utama menyebut Filipina tidak siap untuk melayani peserta Pekan Olah Raga Asia Tenggara (SEA Games) 2019. Ketidaksiapan itu, di antaranya penjemputan rombongan atlet dan akomodasi.

“Fasilitas olah raga yang baru mereka bangun, sudah siap. Perkampungan atlet juga sudah siap, dan fasilitas lain serta (pelayanan) makanan juga bagus. Hanya saja mereka kurang siap dalam melayani tamu. Penjemputan itu ada masalah komunikasi sehingga atlet kurang nyaman,” kata Reva, Selasa (26/11/2019).

Reva Dedi berada di Filipina sejak Sabtu, dan merasakan ketidaksiapan tuan rumah. Filipina padahala berusaha menjadi tuan rumah yang baik meskipun kenyataannya belum begitu siap.

Dalam persiapannya, Filipina membangun kompleks olah raga baru di New Clark City. Letaknya sekitar 30 menit dari Clark dengan fasilitas yang disebut Reva Dedi cukup mumpuni.

Dari segi fasilitas pertandingan, menurut Reva memang tidak ada masalah. Namun, suasana SEA Games disebutnya juga kurang kentara di Clark, yang menjadi klaster kedua terbesar tempat penyelenggaraan ajang multicabang olahraga di Asia Tenggara tersebut.

“Atmosfer SEA Games 2019, kurang. Di bandara, baliho-baliho tidak ada, saat saya baru sampai. Dalam dua hari ini, mereka (panitia) saya lihat sedang mencoba pasang baliho. Di perkampungan atlet, kemarin baru dipasang,” jelas Reva.

Loading...
;

Philipine SEA Games Organizing Committee (Phisgoc) sebagai penyelenggara baru menjamin kehadiran tamu-tamu pada dua menjelang pembukaan resmi SEA Games, Sabtu. Padahal, lanjut Reva, atlet dan tim ofisial sudah mulai banyak berdatangan sejak 3-4 hari sebelum seremoni pembukaan SEA Games.

“Kami sempat menunggu penjemputan hingga tiga jam di bandara. Akreditasi juga kacau, kabarnya media juga parah, ya soal akreditasi ini,” kata Reva. (CNN Indonesia.com)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top