Follow our news chanel

FIM-WP minta USTJ penuhi tuntutan mahasiswa

Pengurus FIM-WP Pusat bersama anggota ketika melakukan jumpa pers di halaman museum Uncen - Jubi/Agus Pabika.
FIM-WP minta USTJ penuhi tuntutan mahasiswa 1 i Papua
Pengurus FIM-WP Pusat bersama anggota ketika melakukan jumpa pers di halaman museum Uncen – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Forum Independen Mahasiswa West Papua (FIM-WP) pusat mendukung penuh aksi yang dilakukan BEM USTJ Jayapura yang menuntut pihak yayasan agar memenuhi hak-hak mahasiswa. Hal tersebut dikatakan Siwe Weya Ketua Pimpinan Pusat Forum Independen Mahasiswa West Papua (FIM-WP) kepada wartawan siang tadi, Senin (27/5/2019).

“Persoalan dalam kampus ini mulai dari penerapan biaya studi dan biaya praktek yang mahal serta pungutan liar lainnya serta fasilitas penunjang belajar yang tidak lengkap dan minim dan juga pengabaian pemenuhan hak dosen oleh lembaga yang juga terus-menerus dilakukan dan berdampak buruk pada proses belajar mengajar yang mengorbankanpara mahasiswa,” katanya.

Menurutnya, aksi protes yang dilayangkan mahiswa merupakan hal yang wajar. Langkah menggelar aksi adalah salah satu usaha mahasiswa agara pihak kampus segera meralisasikan tuntutan mereka. FIM juga mendesak Yayasan Bhineka Tunggal Ika untuk segera memenuhi hak-hak mahasiswa dan dosen tanpa terkecuali.

Sementara itu Aleks Mujijau mahasiswa USTJ angkatan 2012-2013, harus cuti akibat biaya SPP yang semakin mahal. Ia mengaku mengambil cuti karena mencari pekerjaan sampingan untuk membayar biaya kuliah yang naik setiap tahun.

“Kami mendesak pemerintah untuk mengunakan kewenangannya dalam menyelesaikan masalah ini dengan tetap mengakomodir tuntutan mahasiswa. Mahasiswa juga mendesak pemerintah dan pihak keamanan untuk melakukan audit secara total rasionalisasi mengenai taris biaya-biaya studi pengelolaan keuangan serta pajak liar di lingkungan lembaga kampus USTJ lalu dipublikasi secara umum,” tegasnya. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top