Follow our news chanel

Previous
Next

Fisik pemain Persipura sudah mumpuni

Pelatih Persipura Jacksen Tiago saat memimpin anak asuhnya menjalani latihan rutin – Jubi/Media Officer Persipura.
Fisik pemain Persipura sudah mumpuni 1 i Papua
Pelatih Persipura Jacksen Tiago saat memimpin anak asuhnya menjalani latihan rutin – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku dirinya sudah tak lagi mengeluhkan fisik para pemainnya. JFT sapaan akrabnya menilai fisik pemainnya sudah mengalami progres signifikan pasca melakukan pemusatan latihan dan sejumlah ujitanding di Malang dan Yogyakarta.

“Kalau saya lihat keseluruhan, fisik pemain sudah tak ada lagi masalah. Saya lihat kinerja mereka melalui alat GPS dengan level dan intensitas yang sangat tinggi,” kata JFT, Selasa (18/02/2020) melalui sambungan telepon selularnya.

Dikatakan, fisik pemainnya sudah lebih ketimbang aspek lainnya. Meski sebelumnya dirinya menilai sejumlah pemain mudanya masih perlu meningkatkan fisik.

“Tingkat fisik pemain sudah lebih tinggi dari taktik, saya sudah puas dengan hasilnya,” ujarnya.

Selain fisik, JFT juga menginginkan penambahan uji tanding bagi timnya sebelum kompetisi bergulir pada 29 Februari 2020 mendatang. Pasalnya, dirinya mengaku masih membutuhkan sedikit waktu untuk meracik formula yang tepat bagi skuat Persipura.

Ia meminta timnya kembali menggelar laga uji coba setelah menghadapi PSS Sleman pada 22 Februari 2020. Lawan yang diinginkannya yakni tim selevel, atau sesama kontestan Liga 1.

Loading...
;

“Saya mau uji coba satu kali lagi setelah lawan PSS, kita mungkin harus ada satu lagi uji coba untuk memberikan kesempatan kepada pemain sebanyak mungkin,” katanya.

JFT mengaku jika timnya sudah mendapatkan tawaran dari tim Liga 2, Sriwijaya FC. Namun, pelatih berkebangsaan Brasil tersebut lebih tertarik dengan tim Liga 1 untuk dijadikan lawan tanding. Hanya saja, dirinya tidak mau memaksakan kehendaknya jika tidak ada tim Liga 1 yang bersedia menjadi lawan tanding bagi timnya.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano atau biasa disapa BTM tersebut mengaku puas dengan sejumlah ujitanding Persipura, walau dari beberapa ujitanding tersebut Persipura masih mendapatkan hasil imbang.

“Saya tahu dan saya yakin, coach Jacksen tahu kelemahan dari anak asuhnya. Kami dari manajemen selalu mensuport tim dan juga siap memfasilitasi apa yang dikehendaki oleh tim,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top