Follow our news chanel

FJPI bagikan buku gratis kepada anak-anak OAP

Pembagikan buku bacaan gratis kepada anak-anak di Pasar Mama-Mama Papua Kota Jayapura oleh Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Papua - Jubi/Timo Marten
FJPI bagikan buku gratis kepada anak-anak OAP 1 i Papua
Pembagikan buku bacaan gratis kepada anak-anak di Pasar Mama-Mama Papua Kota Jayapura oleh Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Papua – Jubi/Timo Marten

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Papua membagikan buku bacaan gratis kepada anak-anak di Pasar Mama-Mama Papua, dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati 23 Juli 2019.

Tak hanya buku, mereka juga membagikan kamus bahasa Inggris bergambar, boneka, dan kebutuhan lainnya kepada 300-an anak yang biasa mengikuti bimbingan belajar (bimbel) di lantai 3 pasar mama-mama.

“Kami juga berterima kasih kepada Pak Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, dan semua pihak yang sudah memberikan donasi hari ini, untuk anak-anak di Pasar Mama Papua,” kata Ketua FJPI, Yuliana Lantipo.

Setidaknya 200 kamus bahasa Inggris-Indonesia, Indonesia- Inggris yang disebarkan lewat media sosial, guna mewujudkan wajib bahasa Inggris bagi anak didik.

Pendeta Naomi Selan, penanggung jawab bimbingan belajar anak anak di pasar Mama Papua, berterima kasih kepada semua pihak yang menyumbangkan buku.

Pihaknya sudah lama melakukan bimbel bagi anak-anak dari mama-mama yang berjualan di pasar tersebut. Pasalnya mereka sangat membutuhkan buku bacaan atau alat peraga untuk belajar. Terakhir, kelompok bimbel di pasar ini sedang menggalang kebutuhan kamus berbahasa Inggris.

Loading...
;

“Kami senang sekali dengan kedatangan kakak kakak Jurnalis  hari ini karena mimpi anak anak ini akhirnya terwujud,” kata Pendeta Naomi.

Ada 300-an anak asli Papua yang setiap hari bergantian ke tempat bimbingan belajar ini. Anak-anak tersebut merupakan anak dari mama pedagang asli Papua yang berjualan di pasar tersebut.

“Ada 20-30 orang relawan yang membantu anak-anak untuk mewujudkan mimpinya, belajar apapun ditempat ini. Berhitung, membaca, menulis, dan sekarang kami ingin semua anak-anak bisa bisa memahami dan menggunakan bahasa Inggris,” katanya.

Naomi mengklaim mimpi yang sedang diwujudkan saat ini adalah ide gila. Namun memerlukan kemauan dan kerja keras semua pihak untuk dapat mewujudkan mimpi anak-anak Papua. (*)

Editor: Kristanto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top