Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

FJPI Manokwari rayakan Hari Bahasa Ibu Internasional

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – International Mother Language Day (IMLD) atau Hari Bahasa Ibu Internasional, 21 Februari 2020, diperingati oleh Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kabupaten Manokwari, dengan menyediakan makan siang gratis kepada mama-mama Papua di pasar, khususnya yang berjualan dengan beralaskan karung.

“Rangkaian kegiatan untuk peringati IMLD 21 Februari yang lalu, kami hanya bisa sediakan makan siang gratis untuk puluhan mama-mama Papua yang berjualan pinang, sayur dan ubi di pasar dengan alas seadanya,” ujar Ketua FJPI Kabupaten Manokwari, Fenti Rumbiak, Minggu (23/2/2020).

Fenti mengaku ia dan rekan-rekannya urunan untuk membeli paket makan siang lalu membagikannya, sembari menyampaikan pesan kepada mama-mama Papua tentang arti bahasa ibu yang sudah diakui oleh dunia saat ini.

“Dengan paket makan siang puluhan kotak yang kami bagikan kepada mama-mama Papua, kami bilang kalau 21 Februari adalah Hari Bahasa Ibu,” katanya.

Terpisah, Nella Warijo, salah satu mama Papua penjual ubi yang ditemui Jubi, mengatakan empat anaknya juga tak luput untuk menggunakan bahasa daerah suku Mpur (suku asli Kebar), karena baginya bahasa daerah (bahasa ibu) adalah sebuah identitas.

Loading...
;

“Anak saya ada empat, semuanya bisa berbahasa daerah suku Mpur, tapi mereka juga fasih berbahasa Indonesia,” katanya.

Mama Nella justru kaget ketika mengetahui bahasa ibu sudah diperingati menjadi hari besar internasional.

“Luar biasa, ternyata bahasa yang saya ajar untuk saya punya anak-anak juga diakui oleh dunia. Mama baru dengar dan tahu,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top