Follow our news chanel

FKUB diharapkan berkontribusi bangun masyarakat Yahukimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yahukimo, Jubi– Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup, MA mengharapkan pengurus baru Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Yahukimo segera bekerja dan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan masyarakat.

Hal tersebut tertuang dalam sambutan Bupati Yahukimo yang dibacakan Asisten II Sekretaris Daerah, Sadrak Arisoi, dalam acara pelantikan pengurus FKUB Yahukimo periode 2016-2021 pada Jumat (8/6/2018).

Meski tersisa tiga tahun efektif bagi pengurus baru ini, Forum ini diharapkan mampu melakukan sosialisasi kerukunan umat beragama dan membangun koordinasi yang baik antar pemeluk agama di Yahukimo. Bupati juga berpesan, agar Forum ini bekerja aktif sehingga memperkecil atau bahkan menghilangkan kesempatan bagi kelompok-kelompok yang ingin memecah belah masyarakat melalui isu-isu agama.

“Kelompok-kelompok pemecah belah kerukunan tersebut sering lupa dengan makna dan hakikat dari Bhineka Tunggal Ika yang melekat pada lambang negara kita (Garuda), karena perbedaan agama dan kepercayaan seringkali dijadikan pemicu konflik, baik horizontal maupun vertikal oleh kelompok tidak bertanggung jawab. Kondisi ini sudah tentu mengusik kerukunan hidup antar umat beragama yang telah dibangun sejak lama,” katanya. 

“Saya mengharapkan, dalam menjamin berlangsungnya proses pembangunan guna memwujudkan masyarakat Yahukimo yang sejahtera lahir dan batin, suasana yang kondusif bagi berlangsungnya proses pembangunan mutlak diperlukan, karena jika kondisi tersebut terwujud maka antara FKUB tetap terjaga, bahkan, bisa bersatu padu untuk membangun masyarakat.”

Ketua FKUB yang baru di kukuhkan, Pdt. Geradus Heluka, S.Th, mengatakan ada komitmen bersama yang akan dikerjakan untuk menjaga kerukunan dan mendukung program Pemerintah.

Loading...
;

“Kami sudah dilantik, ada banyak tugas yang harus kami lakukan terutama dalam menjaga umat dari empat agama yang ada di sini, Kristen Protestan, Katolik, Islam dan Hindu. Kita harus menjaga dan saling informasi antara umat beragama ini sehingga tidak terjadi konflik antara satu dengan yang lain, serta bangun kerukunan yang baik sebagi mitra pemerintah,” kata Geradus. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top