Follow our news chanel

Previous
Next

FKUB sambut baik progam “Kita Cinta Papua” 

FKUB Papua
Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua, Pendeta Lipiyus Biniluk. - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Forum Komunikasi Umat Beragama atau FKUB Provinsi Papua menyambut baik program “Kita Cinta Papua” yang digulirkan Kementerian Agama. Program beasiswa bagi orang asli Papua untuk berkuliah pendidikan agama itu dinilai sebagai bagian dari ikhtiar membangun jembatan kesetiakawanan dari Aceh hingga Bumi Cenderawasih.

Ketua FKUB Papua, Pendeta Lipiyus Biniluk mengatakan program Kita Cinta Papua merupakan program lima tahunan menteri agama, yang tidak hanya soal keagamaan saja tapi ada pendidikan dan lainnya. “Tentu kami sangat senang dan berharap program ini bisa berlanjut terus,” kata Lipiyus di Jayapura, Jumat (4/9/2020).

Soal kerukunan umat beragama, ujar ia, Papua sangat bagus karena selalu menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Papua. “Saja sebagai pimpinan FKUB sekaligus pendeta selalu mengingatkan umat untuk selalu hidup menjaga kerukunan beragama,”.

Baca juga: 253 anak asli Papua meraih beasiswa program “Kami Cinta Papua”

Pendeta Biniluk juga mengajak masyarakat di Papua mewaspadai radikalisme yang bisa mengancam kerukunan beragama. “Saya selalu sampaikan, jika ada radikalisme di Papua silahkan dilaporkan agar kami bisa melakukan pendekatan, sebab oknum-oknum itu adalah korban dari ajaran yang salah. Dengan harapan bisa kembali ke keidupan yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, FKUB Papua selama ini selalu mewaspadai ajaran-ajaran radikal yang masuk ke Papua, sebab pihaknya tak ingin toleransi umat beragama yang selama ini berjalan sangat baik rusak hanya karena paham atau ajaran yang salah. “Intinya, ajaran-ajaran yang sedikit memanasi orang di [Papua] tidak boleh ada,” tegasnya.

Staf Ahli Gubernur Papua, Paskalis Netep mengaku sangat mendukung berbagai program Kementerian Agama, baik dalam bidang pendidikan, rehabilitasi gedung sekolah, serta dukungan beasiswa bagi generasi muda. “Program ini sangat baik dan perlu didukung, sebab mengedepankan peran penting FKUB, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh budaya dalam mendorong pembangunan di Papua,” kata Netep. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top