Follow our news chanel

FKUB Yahukimo periode 2016-2021 akhirnya dilantik 2018

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yahukimo, Jubi– Badang Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Yahukimo periode 2016-2021, berdasarkan Surat Keputusan Bupati, Nomor 111 Tahun 2016, akhirnya resmi dilantik pada Jumat (8/6/2018) di Aula Kediaman Bupati, Dekai.

Mewakili Bupati Yahukimo, pengurus FKUB untuk masa kerja yang tersisa tiga tahun ini dilantik oleh Asisten II Sekertaris Daerah, Sadrak Arisoi.

Saat ditanya mengapa pelantikan pengurus periode 2016-2021 baru dilantik setelah dua tahun, Sadrak menjawab singkat, “karena ada satu dan lain hal,” ucapnya kepada Jubi usai pelantikan di Dekai. 

Dalam susunan kepengurusan Forum ini, Bupati Abock Busup dan Wakil Bupati Yulianus Heluka, masing-masing menjabat sebagai Pelindung dan Dewan Penasehat. Diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Wakil Ketua); Kepala Kesbangpol (Sekretaris Dewan Penasehat); serta para anggota yang terdiri dari unsur kepolisian, kodim/perwira penghubung 1920, Kejaksaan Negeri, Dinas Kominfo, PMK, Pendidikan, Sosial, dan Kabag Hukum Setda.

Sementara struktur pengurus inti FKUB Yahukimo dipimpin oleh Pdt. Geradus Heluka, S. Th sebagai Ketua; dan dibantu dua wakil ketua I dan II, masing-masing berurutan adalah Pdt. Oserek Sobolim dan Pdt. Yanius Dapla. 

Selanjutnya, Pdt. Menas Mirin, S.Th menjabat Sekretaris dan Pastor John Djonga, Pr, sebagai wakil sekretaris. Para anggota terdiri dari Pdt. Marten Pasulu, S.Th; Ustad Irwang Tahang; Pdt. Julius Bilibalyo; Pdt. Sion Tanduk S.Th; Pdt. Philipus Soma, SE, S.Th; Penatua Anis Kogoya; Pdt. Jeskiel Isao; Ida Bagus Komang Wirawan; Ev. Nopius Yalak; Ev. Ayus Matuan; Pdt. Lukas Giban dan Kornelius Musa Sumule S.Pi.

Loading...
;

Pada posisi Sekertaris Dewan Penasehat dijabat oleh Kasie Irigasi Bangsa Kesbang, Wakil Sekertaris I Kepala Sub Bagian TU Kemenag, Wakil Sekertaris II Ka Bagian Pembinaan Kehidupan Beragama, Bendahara Kabag Kesra Setda, Anggota Kasi Urusan Agama Kristen, Agama Katolik, Bimas Islam dan Hindu.

Dalam sambutan Bupati Yahukimo yang dibacakan Sadrak Arisoi, FKUB disebutkan sebagai unsur penting dalam mendukung pembangunan daerah serta diharapkan dapat mengambil peran dalam memelihara ketentraman dan ketertiban masyarkat dalam penyelenggaraan urusan keagamaan. Karena itu, kata Arisoi, “FKUB perlu dibentuk melalui keputusan Bupati Yahukimo.”

Sadrak meminta pengurus FKUB Yahukimo dalam melaksanakan tugas koordinasi yang baik lintas agama dan instansi serta melaporkan kegiatan yang dilakukan terkait kerukunan beragama kepada kepala daerah. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top