Flash – Ruang kerja Sekda Papua dipalang

Ruang kerja Sekda Papua dipalang
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Papua saat mengergaji rantai gembok ruang kerja Sekda Papua - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ruangan kerja Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy dipalang dan digembok oleh puluhan masyarakat.

Aksi pemalangan diduga buntut dari penunjukan Sekda Dance Flassy sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua melalui radiogram Kementerian Dalam Negeri tertanggal 24 Juni 2021.

Dari pantauan Jubi di Kantor Gubernur, Jalan Soa Siu Dok II, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (25/6/2021), massa yang berjumlah puluhan ini mendatangi ruangan Sekda sekitar pukul 09.30 Waktu Papua dan langsung memasang palang di pintu masuk.

Akibat dari aksi tersebut, aktivitas kerja staf Sekda terhenti dan rapat virtual terkait Pasific Expo II dengan Duta Besar Republik Indonesia Welingtton tertunda, sebab seluruh peserta diminta oleh masyarakat keluar dari dalam ruangan.

Hinggga berita ini diturunkan, sebagian besar aktivitas kerja di Kantor Gubernur Papua tetap berjalan seperti biasa. Aparat kepolisian melakukan penjagaan di halaman kantor dan ruang kerja Sekda guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top