Follow our news chanel

Previous
Next

Flobamora Cup III digelar setelah HUT TNI

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Sebanyak enam orang panitia Flobamora Cup III bertemu dengan Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, melakukan audiens bersama, sehubungan dengan turnamen sepak bola yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ketua Panitia Flobamora Cup III, Daniel Taraneno, dalam audiens dengan Kapolres Merauke, Jumat (31/8/2018), mengatakan turnamen sepak bola tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) dibawah naungan Flobamora di Kabupaten Merauke.

“Berbagai persiapan sedang dilakukan, namun kami mendapatkan informasi bahwa dalam waktu dekat ada agenda besar dilaksanakan yang dipusatkan di Kabupaten Merauke yakni Hari Ulang Tahun (HUT) TNI tanggal 5 Oktober 2018 mendatang,” ujarnya.

Olehnya, lanjut dia, panitia ingin melakukan hearing. Karena sesuai schedule panitia, pelaksanaan Flobamora Cup III berlangsung pembukaan tanggal 15 September 2018.

Dalam melaksanakan turnamen dimaksud, katanya, tentu panitia membutuhkan pengamanan dari kepolisian. Apalagi dua tahun sebelumnya juga, kepolisian mengamankan jalannya pertandingan dari awal hingga penutupan.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung dalam kesempatan itu menjelaskan, pihaknya sangat senang dengan turnamen Flobamora Cup III yang dilaksanakan. Namun, pelaksanaan harus disesuaikan dengan agenda HUT TNI tanggal 5 Oktober.

Loading...
;

“Memang pelaksanaan HUT TNI dipusatkan di Merauke dan nantinya Presiden RI, Joko Widodo  menjadi inspektur upacara,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Kapolres, berbagai persiapan akan dilakukan menjelang HUT dan dipastikan melibatkan unsure TNI/Polri.

“Kalau panitia merancang turnamen tanggal 15 September, sepertinya agak susah. Karena tanggal tersebut sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan,” katanya.

Olehnya, pinta Kapolres, pelaksanaan turnamen agar dilaksanakan setelah HUT TNI.

“Entah tanggal berapa, tinggal saja panitia bersurat, tetapi setelah 5 Oktober 2018, sehingga anggota dapat melakukan pengamanan di lapangan,” pintanya.

Kapolres juga mengharapkan koordinasi serta kerjasama dengan KONI maupun Dispora termasuk tim yang akan berlaga dalam turnamen. Selain itu, lokasi atau lapangan pelaksanaan pertandingan.  (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top