Fokuskan persiapan atlet, Stadion Mandala ditutup untuk umum

papua-atlet-stadion-mandala
 Stadion Mandala Jayapura / Husain

 

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Stadion Mandala Jayapura sudah ditutup untuk umum karena akan dipergunakan  atlet Papua yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) menuju helatan  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya,

Kata Kenius, untuk pengelolaan Stadion Mandala sudah dihibahkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua kepada KONI Papua.

Untuk itu, Stadion Mandala akan digunakan sebagai pusat pelatihan atlet Papua yang tengah menjalani TC di Kota Jayapura dan masuk dalam penampungan Wisma atlet Mandala.

“Stadion Mandala sudah ditutup untuk umum, kita fokuskan untuk atlet Papua yang berlatih. Kemarin PU sudah serahkan ke KONI untuk digunakan, jadi atlet kita akan fokus berlatih di area Stadion Mandala, tidak digunakan untuk umum lagi. Digunakan untuk persiapan atlet kita, baik atletik, rugby, dan cabor lainnya. Stadion Mandala jadi pusat latihan atlet kita,” ujar Kenius kepada wartawan olahraga Jayapura, Kamis (14/1/21).

Kenius menambahkan, di awal tahun 2021 ini KONI Papua makin berupaya keras  mematangkan persiapan atlet menuju PON XX yang hanya tersisa 200-an hari saja. Salah satunya yakni menyediakan arena latihan yang sepadan.

Loading...
;

KONI Papua ingin para atletnya tetap fokus menjalani persiapan mereka secara intensif,  meskipun kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Banyak hal yang kita persiapkan untuk atlet kita menuju PON XX. Persiapan kita harus lebih mantap, untuk itu kita menginginkan adanya fasilitas latihan yang baik dan bisa menjajal arena  yang sudah rampung nantinya,” ungkap Kenius.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Ketua Bidang Sarana dan Prasarana KONI Papua, Benny Jensenem menuturkan, penggunaan Stadion Mandala nantinya hanya akan diprioritaskan bagi para atlet Papua yang tengah menjalani persiapan menuju PON XX, Oktober 2021.

Usai dihibahkan oleh Dinas PU Provinsi Papua, pengelolaan Stadion Mandala akan diambil alih oleh KONI Papua.

“Stadion Mandala sudah ada lampu hijau, setelah dihibahkan oleh Dinas PU kepada KONI Papua, sudah diizinkan untuk menggunakan lapangan itu, jadi untuk menggelar pertandingan bisa. Cuma kewenangan itu ada di KONI Papua, jadi nantinya kita akan mengatur dengan kepentingan kita (persiapan atlet KONI). Kepentingan KONI harus diutamakan, jangan sampai kita kasih orang lain pakai, baru kita sendiri tidak bisa pakai,” kata Benny. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top