Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Forki Papua segera siapkan atlet sekaligus persiapan TC PON 2020

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Papua segera mempersiapkan diri dengan melaksanakan pemusatan latihan (TC) menghadapi PON 2020.

Hal ini disampaikan Ketua FORKI Papua, Christina L. Mano kepada Jubi disela-sela penutupan kejuaraan daerah (kejurda) karate, berlangsung 3-5 Agustus 2017, di GOR Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura Papua.

Forki Papua segera siapkan atlet sekaligus persiapan TC PON 2020 1 i Papua

Istri dari Wali Kota Jayapura ini mengapresiasi keikutsertaan pengcab Forki kabupaten/kota yang sudah ambil bagian mengirim para karateka ikut kejuaraan ini.

Kejurda kali ini, kami ingin mempersiapkan diri dengan baik lagi ketika PON 2020, Papua sebagai tuan rumah, khusus untuk Forki Papua sudah menyiapkan atlet-atlet kami untuk kejuaraan tersebut," kata Christina L. Mano.

Christina yang juga legislator DPR Papua ini mengaku pihaknya sudah mulai menyiapkan atlet-atlet terbaik yang berhasil meraih juara atau berprestasi untuk disiapkan ikut TC.

"Kalau mereka yang di sekitaran Jayapura lakukan TC, dan ketika atlet-atlet ini ada yang dari daerah lain, mereka juga bisa menyiapkan materi untuk TC," katanya.

Loading...
;

Ia menginformasikan Forki Papua pada Februari tahun depan akan menggelar kejuaraan terbuka. Sehingg para atlet yang sudah terjaring bisa mengikuti kegiatan kejuaraan tersebut.

Christina L. Mano menambahkan saat kejuaraan terbuka dilaksanakan, nantinya masih akan dijaring atlet berkualitas. Pihaknya sangat berharap bahwa dengan kejuaraan-kejuaraan yang dilakukan Forki maupun lainnya bisa banyak atlet-atlet kita yang terjaring.

“Jangankan untuk PON 2020, untuk kedepannya lagi kami menyiapkan atlet-atlet tersebut," demikian Christina L. Mano.

Sekum Kusyin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua, Buce Hukunala mengaku mereka siap menyumbang atlet sebagai duta Papua di PON 2020. Karateka KKI selama ini identik dengan emas.

“PON XIX Jawa Barat atlet KKI Yolanda Asmuruf sumbang emas bagi tim karate Papua,” ucap Buce Hukunala. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top