Follow our news chanel

Previous
Next

FP3 tagih komitmen DPRD dalam perangi miras

FP3 Kabupaten Jayapura berdiskusi dengan Kliff Ohee (menghadap kamera), Senin 24/2/2020) - dok. FP3
FP3 tagih komitmen DPRD dalam perangi miras 1 i Papua
FP3 Kabupaten Jayapura berdiskusi dengan Kliff Ohee (menghadap kamera), Senin 24/2/2020) – dok. FP3.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Forum Pemuda-Pemudi Peduli Kabupaten Jayapura kembali mendatangi DPRD setempat. Mereka mempertanyakan upaya yang telah dilakukan para wakil rakyat dalam menutup usaha penjualan minuman keras di Kabupaten Jayapura.

Kedatangan Forum Pemuda-Pemudi Peduli (FP3) Kabupaten Jayapura diterima Sekretaris Komisi B, Kliff Ohee. Ohee menyarankan FP3 mengumpulkan data beserta bukti otentik mengenai peredaran minuman keras di Kabupaten Jayapura.

“Kami terus mengawal aspirasi yang telah disampaikan saat aksi damai pada 14 Februari lalu. Pihak dewan (DPRD) sudah mengundang para pemilik usaha minol (minuman beralkohol) untuk pertemuan pada besok,” kata Koordinator FP3 Kabupaten Jayapura Mansse Bernard Taime, seusai bertemu Ohee, Senin ( 24/2/2020).

Taime mengatakan mereka tetap berharap DPRD merivisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 tahun 2013. Perda tersebut hanya mengatur dan mengawasi, bukan melarang penjualan maupun peredaran minuman beralkohol di Kabupaten Jayapura.

“Harus ada sanksi tegas. Biar ada efek jera bagi mereka yang suka mengonsumsi maupun distributor minol,” ujarnya.

Bupati Mathius Awoitauw telah memastikan mereka tidak akan menoleransi penjualan dan peredaran minuman keras. Pemerintah Kabupaten Jayapura bahkan sudah mencabut dan tidak bakal lagi menerbitkan izin untuk usaha penjualan minuman keras di wilayah mereka.

Loading...
;

“Gerakan seperti ini (penolakan terhadap minuman keras) harus lahir dari masyarakat sehingga pengawasannya (bisa) terus dilakukan. Itu sudah pasti membuat daerah ini tetap aman,” kata Awoitauw, beberapa waktu lalu. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top