Follow our news chanel

Fraksi PDI Perjuangan nyatakan Papua bukan lagi tanah damai

Fraksi PDI Perjuangan nyatakan Papua bukan lagi tanah damai 1 i Papua
Ilustrasi Aksi tolak rasisme di taman Imbi Kota Jayapura, Senin, 19 Agustus 2019 – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) pada rapat paripurna DPR Papua, Rabu, (26/9/2019) malam menyatakan tidak ada lagi kedamaian di tanah Papua.

“Khususnya tentang kondisi keamanan di Papua, kami Fraksi PDI Perjuangan menyatakan Papua bukan lagi jadi tanah Damai,” kata ketua Fraksi PDI P, Herman Yogobi melalui keterangannya yang diterima Jubi, Kamis, (27/9/2019).

Menurut Yogobi, Fraksi PDI Perjuangan sangat prihatin terhadap berbagai insiden brutal yang sedang terjadi. Pihaknya menyatakan duka cita mendalam atas para korban di atas tanah Papua.

FPDIP minta Gubernur dan Pimpinan DPRP memprakarsai aksi restorasi perdamaian Papua, libatkan semua tokoh kunci di Papua dengan cara yang arif, mendasar, komprehensif, legal, dn tuntas dalam bingkai NKRI .

Kalau mau ekstrim, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Mathea Mamayao bahkan mengatakan pihaknya bakal usulkan penyelenggaraan PON 2020 dipindahkan ke provinsi lain.

“Maka GOR baru di Sentani difungsikan untuk rapat-rapat akbar perdamaian, dan kelak dijadikan sebagai monumen perdamaian Papua atau Papua tanah damai,” ujar Mamayao.

Menurutnya, fraksi tersebut meminta rapat paripurna setujui Perubahan APBD 2019 yang sekadar formalitas dan hentikan pembahasan formalitas. Alangkah baiknya gunakan sisa waktu paripurna untuk bahas perdamaian Papua.

Loading...
;

“Kami dari Fraksi PDI Perjuangan minta Gubernur dan pimpinan DPR Papua prioritaskan perdamaian di Papua daripada bicara APBD-P 2019,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top