Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

French Polynesia lebih keras melawan ekspansi tambang fosfat

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Makatea, Jubi – Penolakan terhadap rencana pengoperasian kembali  tambang fosfat berskala besar di Makatea, French Polynesia semakin meningkat setiap harinya.

Perusahaan tambang Australia, Avenir Makatea, telah menyatakan keinginan mereka menambang area sebesar enam kilometer persegi di pulau karang di Makatea selama lebih dari dua puluh tahun treakhir.

French Polynesia lebih keras melawan ekspansi tambang fosfat 1 i Papua

Sementara perusahaan telah mengabaikan area tambang ini sejak setengah abad yang lalu.

Sebuah kelompok yang terdiri dari 24 organisasi lingkungan hidup kini bergabung dalam dua asosiasi menuntut agar proyek ini dihentikan dan tidak diteruskan kembali.

Kelompok yang bernama Te Ora Naho dalam wawancaranya dengan Radio1 di Tahiti menyatakan mereka mempertanyakan klaim dari Avenir Makatea bahwa daerah yang dieksploitasi akan dapat direhabilitasi selama dan setelah operasi tambang.

Kelompok ini menyerukan kekhawatiran mereka bahwa tambang terbuka akan menyisakan daerah yang kering dan menyebabkan penggurunan.

Loading...
;

Mereka juga menyatakan ada banyak alternatif lain untuk peluang kerja selain tambang fosfat tersebut, contohnya peluang yang pasar alternatif dibidang agrikultur,

Pemerintah French Polynesia sendiri mendukung pembukaan lebih banyak tambang namun memberikan lisensi bersyarat yang bergantung dari hasil survey dari pemilik tanah yang terkena dampak operasi tambang, dan dapat dibatalkan berdasarkan keluhan pemilik tanah.(Elisabeth C. Giay)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top