FRP kembali nyatakan penolakan Otsus Papua jilid II

Papua
Front Rakyat Papua kota Manokwari saat menggelar konferensi pers tolak Otsus Jilid II. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No.1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Belasan pemuda dan mahasiswa di kota studi Manokwari, Papua Barat yang tergabung dalam Front Rakyat Papua (FRP) kembali suarakan penolakan terhadap pembahasan Otsus Papua dalam program legislasi nasional (Prolegnas) DPR RI di Jakarta.

Erik Aliknoe, koordinator FRP kota Manokwari menyatakan bahwa FRP tidak melakukan aksi turun jalan, namun hanya dilaksanakan dalam bentuk konferensi Pers untuk menyatakan sikap penolakan terhadap agenda Jakarta dalam membahas perpanjangan Otsus Papua.

“Orang Papua tidak lagi inginkan Otsus diperpanjang, sehingga sikap kami jelas, Tolak Otsus Jilid II. Dan kami tidak turun di jalan untuk saat ini,” ujar Aliknoe, dalam konferensi Pers yang digelar Senin (11/1/2021) di Amban Manokwari Barat.

Aliknone menyatakan, pernyataan sikap FRP Mnaokwari yaitu menolak perpanjangan Otsus Papua (Otsus Jilid II), menolak segala bentuk kompromi dan pembahasan Jakarta-Papua mengenai perpanjangan Otsus Papua.

“FRP kota Manowari, menolak prolegnas DPR RI tentang Otsus Papua, dan mendukung hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) rakyat Papua melalui Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), serta mendukung Petisi Rakyat Papua (PRP) untuk menolak keberlanjutan Otsus Papua,” ujar Aliknoe saat membacakan pernyataan sikap.

Di tempat terpisah, gabungan personel Polres Manokwari dan Brimob Polda Papua Barat melakukan pengamanan ketat di sepanjang jalan Gunung Salju, Kelurahan Amban sejak pagi hingga Senin petang.

Terkait pengamanan tersebut, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat, Kombes Semmy R.Thabaa, yang dikonfirmasi membenarkan pengamanan di sekitar Amban untuk antisipasi rencana aksi warga untuk menolak Otsus.

Loading...
;

“Benar, di wilayah Polsek Amban ada pengamanan, menindak lanjuti permintaan penebalan pengamanan kegiatan masyarakat kaitannya dengan rencana demo tolak Otsus,” ujar Kombes Thabaa dalam pesan selulernya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top