Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Gala desa ditutup, pembinaan harus dilaksanakan berjenjang

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani,Jubi – Program Kemeterian Pemuda dan Olahraga RI, “Ayo Olahraga” yang dikemas dalam Gala Desa 2017 telah dilaksanakan seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Jayapura yang berjalan selama sepekan, 13-21 Oktober 2017.

Mengakhiri rangkaian gala desa, Sabtu (21/10/2017) digelar final sepak bola antara Kelurahan Dobonsolo vs Kampung Ayapo. Dimenangkan Kelurahan Dobonsolo melalui drama adu penalti setelah skor imbang 1-1 dan perpanjangan waktu yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur.

Gala desa ditutup, pembinaan harus dilaksanakan berjenjang 1 i Papua

Staf Asisten Deputi Bidang Pendidikan dan Olahraga, Taufik  mewakili Menpora dalam upacara penutupan mengatakan, gala desa yang diselenggarakan secara Nasional dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga yang benar- kepada masyarakat yang ada di kampung-kampung atau desa.

Enam cabang olahraga yang diperlombakan ini sangat dekat dengan masyarakat. Tiap saat dilakukan sebagai bagian dalam aktifitas di tengah masyarakat.

Dari potensi olahraga secara nasional, Papua menjadi incaran pembinaan olahraga secara nasional, terutama menuju PON XX/2020.

Sepak bola, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, voli, atletik adalah olahraga yang paling dekat dengan masyarakat dalam program ayo olahraga tahun ini yang dikemas dalam gala desa.

Loading...
;

“Kita memulai dengan enam cabang olahraga ini dengan tujuan mengajak semua masyarakat Indonesia selalu melaksanakan aktifitas olahraga yang juga menjadi rutinitas aktifitas setiap hari," jelasnya.

Asisten II Bidang Umum dan Pemerintahan, Abdul Rahman Basri mewakili Plh Bupati Jayapura mengatakan, kegiatan gala desa tahun ini menjadi satu langkah maju pemerintah daerah dalam melaksanakan pembinaan terhadap bibit atlet berpotensi menuju PON XX tahun 2020.

Terima kasih kepada Kemenpora telah mengakomodir daerah ini masuk program gala desa 2017. Hasil yang dilahirkan dalam iven berskala lokal ini, diharapkan sistem pembinaan berjenjang harus dilaksanakan oleh pihak-pihak terkait dalam hal ini Dispora dan juga KONI Kabupaten Jayapura.

“Potensi yang sudah ada ini tidak lagi berkurang karena minimnya pembinaan. Kalau bisa cabang olahraganya juga ditingkatkan, sehingga persediaan bibit atlet berpotensi tetap ada dan dapat digunakan diwaktu mendatang," ujarnya.(*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top