HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Galanita Persipura Tolikara bertekad memenangkan leg kedua menuju final

Tim Galanita Persipura Tolikara siap mengamankan tiket final saat menjamu PS Tira Persikabo di leg kedua semifinal Liga Putri 2019 – Jubi/Humas Persipura Tolikara
Galanita Persipura Tolikara bertekad memenangkan leg kedua menuju final 1 i Papua
Tim Galanita Persipura Tolikara siap mengamankan tiket final saat menjamu PS Tira Persikabo di leg kedua semifinal Liga Putri 2019 – Jubi/Humas Persipura Tolikara

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Laga penentu menuju partai final Liga 1 Putri 2019, akan tersaji di Stadion Cenderawasih, Biak Numfor, Papua. Tim gabungan sepak bola wanita (Galanita) Persipura Tolikara siap menjamu PS Tira Persikabo pada leg kedua babak semifinal sore ini, Sabtu (7/12/2019).

Bertindak selaku nyonya rumah, Persipura Tolikara putri hanya butuh hasil imbang untuk mengunci satu tiket menuju final. “Persiapan dan evaluasi sudah kami lakukan setelah pertandingan leg pertama. Kami optimis bisa memenangkan leg kedua,” kata pelatih Persipura Tolikara, Samuel Braly Weya.

Galanita Persipura Tolikara bertekad memenangkan leg kedua menuju final 2 i Papua

Braly Weya menilai PS Tira Persikabo putri bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan. Selain baru pertama kali bertemu, Braly juga sudah menyiapkan strategi jitu serta meminta anak didiknya tidak memandang enteng lawan.

“Evaluasi dari leg pertama meski kita sudah unggul lawan bisa berbalik mengejar dan samakan skor. Situasi ini sudah kita antisipasi dalam sesi latihan pagi dan sore selama di Biak,” katanya kepada Jubi, Sabtu (7/12/2019).

Salah satu mesin  gol Persipura Tolikara, Barbalina Salampessy menambahkan, poin penting yang menjadi atensi tim pelatih sejak beberapa hari dalam program latihan menjadi fokus utama pemain. “Bagaimana semua pemain bisa menjaga keseimbangan tim baik dalam menyerang dan bertahan,” katanya.

Barbalina mengakui pemain-pemain putri Tira Persikabo punya motivasi dan daya juang dalam lapangan cukup tinggi. “Mereka tampil sangat spartan dan kita tidak boleh lengah. Teman-teman sudah komitmen melewati laga penentu ini dengan poin maksimal untuk menuju ke final,” ujarnya.

Loading...
;

Leg pertama di stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (1/12/2019), Regina Wonda dan kolega menang dramtis dengan skor 5-4.

Laga semifinal lainnya di waktu yang sama, Arema putri siap menjamu Persib di stadion Gajayana, Malang. Leg pertama Arema takluk 2-0 dan harus berjuang habis-habisan dengan marjin gol lebih dari tanpa kebobolan buat singkirkan Persib.

Kick off atau waktu pertandingan tim Persipura Tolikara vs PS Tira Persikabo dilaksanakan pukul 15:00 atau jam 3 sore waktu Papua. Laga ini rencana disiarkan langsung Mola TV. (*)

Editor: Dominggus Mampioper

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top