Follow our news chanel

Previous
Next

Galanita Persipura Tolikara layangkan surat protes ke PSSI

Sekum Persipura Jayapura, Rocky Bebena (tengah) didampingi Manajer Galanita Persipura Usman Wanimbo saat memberikan keterangan pers – Jubi/Roy Ratumakin.
Galanita Persipura Tolikara layangkan surat protes ke PSSI 1 i Papua
Sekum Persipura Jayapura, Rocky Bebena (tengah) didampingi Manajer Galanita Persipura Usman Wanimbo saat memberikan keterangan pers – Jubi/Roy Ratumakin.

Mengacu pasal 9 dan 10 regulasi federasi sepakbola dunia atau FIFA yang isinya menyebutkan jika dalam satu grub ada dua tim memiliki poin yang sama, maka dilihat dari jumlah gol kemasukkan dan memasukkan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura akhirnya melayangkan surat protes ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) karena tidak menerima keputusan yang mengharuskan laga leg kedua antara Persipura versus PS Tira diselesaikan dengan cara adu pinalti.

Persipura mengacu pasal 9 dan 10 regulasi federasi sepakbola dunia atau FIFA yang isinya menyebutkan jika dalam satu grub ada dua tim memiliki poin yang sama, maka dilihat dari jumlah gol kemasukkan dan memasukkan.

“Kalau gol kemasukkan dan memasukkan  sama-sama memiliki jumlah gol yang sama yaitu enam gol. Nah, selanjutnya harus dilihat jumlah gol tandang. Persipura memiliki gol tandang lima gol sedangkan PS Tira hanya dua gol. Secara regulasi, Galanita Persipura lolos ke Final,” kata Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena.

Baca juga :Galanita Persipura Tolikara bertekad memenangkan leg kedua menuju final

Bali United tetap berambisi taklukkan Persipura

Loading...
;

Bermain tanpa beban kunci sukses Persipura

Menurut dia pada leg pertama, Persipura berhasil meraih kemenangan 5-4 atas tuan rumah PS Tira, dan pada leg kedua, Persipura kalah 1-2 di kandang Persipura.

“Seharusnya, PSSI mengikuti regulasi yang ada, bukan mengharuskan kedua tim adu pinalti untuk mencari siapa yang menang dan lolos ke babak final. Ini yang kami protes,” ujar Bebena menambahkan.

Ia mengaku juga sempat berkomunikasi dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha, terkait surat yang dikeluarkan PSSI kepada Galanita Persipura yang isinya Galanita Persipura harus melaksanakan adu pinalti,  jika tidak dilaksanakan maka Galanita Persipura akan di sanksi.

“Saya bilang ke ibu Sekjen, lebih baik kami di sanksi karena mengikuti aturan dan regulasi dari pada kami tetap menjalankan amanah surat dari PSSI tetapi melanggar aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan,” kata Bebena menjelaskan.

Ia menjelaskan Galanita  Persipura tidak berbicara masalah siapa yang kalah dan siapa yang menang, namun semuanya harus kembali ke regulasi yang ada.

Dengan alasan itu ia menyurati PSSI untuk mengikuti regulasi yang sudah ada dan bukan menurut pemikiran A, B dan C.

“Kalau seandainya mau diputuskan, harusnya pada saat meeting pertama, dan atau sebelum semifinal leg pertama digelar. Mengapa ini perlu, agar semua tim bisa mengetahuinya,” katanya.

Manajer Galanita Persipura, Usman Wanimbo, mejelaskan saat pertandingan leg kedua di Kabupaten Biak, pertandingan di mulai pukul 15.00 WIT, dan hal tersebut masih memungkin untuk dilakukan perpanjangan waktu. Namun, tidak dilakukan, malah diperintahkan untuk adu penalti,

“Kita menolak keras itu dan para pemain kita pun keluar dari lapangan. Kami bingung karena dari surat yang dikirim ke kami itu tertulis Persipura lawan Persib Bandung, yang seharusnya Persipura versus PS Tira,” kata Usman.

Ia menilai melihat surat  yang dikeluarkan PSSI itu tidak benar, hal itu menjadi alasan ia menolak dan enggan menandatangani surat itu. Usman juga merasa dirugikan dengan hal tersebut karena PSSI tidak mengacu pada regulasi dari FIFA dan AFC.

“Sangat disayangkan, ini adalah liga perdana sepak bola putri, jadi jangan ada oknum yang menciderai kompetisi ini. Sangat disayangkan karena sangat tidak terpuji,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top