Follow our news chanel

Previous
Next

Gandeng Unpad, Uswim siap buka program magister

Papua
Ilustrasi sarjana - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, JubiUniversitas Satya Wiyata Mandala, Nabire berencana membuka program strata dua atau magister. Mereka menggandeng Universitas Padjadjaran, Bandung sebagai pemasok kebutuhan tenaga pengajar berkualifikasi pascasarjana.

Uswim pernah membuka Program Magister Ekonomi, tetapi itu dikelola langsung oleh Uncen (Universitas Negeri Cenderawasih, Jayapura). Mereka hanya meminjam tempat (menumpang di kampus) Uswim,” kata Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Petrus I Suripatty, Selasa (29/9/2020).

Dia mengatakan pembukaan program magister untuk menjawab kebutuhan internal maupun eksternal kampus. Peluang tersebut semakin terbuka dengan adanya Program Kampus Merdeka.

“Pembukaan program magister diprioritaskan untuk bidang-bidang sosial. Kami sudah deal dengan Unpad dan rencananya, tahun depan  bisa berjalan (terwujud),” ujar Suripatty.

Uswim juga menerima tawaran kerja sama dari sejumlah perguruan tinggi untuk menyelenggarakan program magister. Perguruan tinggi tersebut ialah Universitas Sam Ratulangi, Universitas Patimura, Universitas Papua, dan Universitas Cenderawasih.

“Tinggal menunggu waktu yang tepat (untuk menindaklanjuti tawaran kerja sama tersebut). Mengelola program magister itu gampang-gampang, susah. Tenaga pengajar kami masih minim,” kata Suripatty.

Uswim baru memiliki empat doktor bahkan masih ada staf pengajar berpendidikan sarjana strata satu. Namun, mereka bakal mendapat tambahan sebanyak tujuh doktor baru pada tahun depan.

Loading...
;

“Karena itu, kami mendorong para asisten dosen mengikuti (berkuliah kembali di) program magister tersebut. Selebihnya, baru untuk mahasiswa di luar Uswim,” jelas Suripatty.

Program magister direncanakan menerapkan kuliah daring dan dosen terbang. Para pengajar secara terjadwal akan memberikan perkuliahan secara tatap muka di Kampus Uswim.

“Program magister di Uswim akan sangat membantu mereka yang ingin melanjutkan pendidikan. Selain menghemat biaya, pekerjaan utama mereka tidak terbengkalai karena kuliah,” kata Yohanes Ramandey, alumnus Program Magister Ekonomi Kelas Uncen di Nabire. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top