HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Gangguan internet di Nabire akan diperbaiki mulai Sabtu

Foto ilustrasi, logo PT Telkom Indonesia Tbk
Foto ilustrasi, logo PT Telkom Indonesia Tbk

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manager Network Telkom Wilayah Telekomunikasi Papua Barat, Samsudin Rumata menyatakan gangguan sambungan internet yang terjadi di Pulau Nau, Kabupaten Nabire, Papua, sejak Kamis (16/10/2019) disebabkan petir yang menyambar link radio di Pulau Nau. Kerusakan itu akan diperbaiki mulai Sabtu (19/10/2019).

Sejak Kamis, para warga yang berada di kawasan Pulau Nau mengeluhkan kualitas sambungan internet di sana. Samsudin menyatakan gangguan itu terjadi karena link radio di Pulau Nau disambar petir.

“Benar telah terjadi gangguan link radio di site Pulaa Nau. Setelah dicek oleh tim kami, ternyata gangguan itu disebabkan sambaran petis,” ujar Samsudin kepada Jubi melalui WhatsApp, Jumat (18/10/2019).

Untuk melayani pelanggan, Samsudin menyatakan Telkomsel Nabire sudah lakukan pemulihan dengan melakukan uplink 1 G. Akan tetapi, sambungan internet bagi para pelanggan Indihome masih mengalami gangguan.

Telkom akan mengirimkan tim untuk memperbaiki perangkat link radio Pulau Nau pada Sabtu. “Rencananya pada Sabtu tim dari Serui [akan berangkat] ke Pulau Nau untuk menginvestigasi lebih lanjut [penyebab] gangguan tersebut,” katanya.

Kontributor Jubi di Nabire,Titus mengakui bahwa putusnya jaringan internet terjadi mulai Kamis pukul 15.00 WIT. “Gangguan itu terjadi sejak jam 15.00 WP. Setelah itu kami nggak bisa akses internet. Jaringan telepon dan SMS banyak ada gangguan sehingga tidak maksimal,” katanya. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa