Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Garuda tolak pengiriman sampel darah pasien terduga corona RSUD Merauke

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevil Mustika – Jubi/Frans L Kobun
Garuda tolak pengiriman sampel darah pasien terduga corona RSUD Merauke 1 i Papua
Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevil Mustika – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pesawat Garuda menolak pengiriman sampel darah salah seorang pasien laki-laki berusia 46 tahun yang sedang menjalani perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke ke Litbangkes Jakarta, Minggu (15/3/2020) pagi.

“Betul tadi pagi petugas rumah sakit hendak mengirim sampel darah pasien terduga corona melalui pesawat Garuda, hanya saja ditolak,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Mustika, yang dihubungi melalui telpon selulernya, Minggu (15/3/2020).

Garuda tolak pengiriman sampel darah pasien terduga corona RSUD Merauke 2 i Papua

Alasan penolakan, menurutnya, pihak Garuda meminta adanya surat MSDS yang dikeluarkan pihak RSUD Merauke terlebih dahulu. Jika suratnya dibawa, sampel darah pasien terduga corona akan diterima Pesawat Garuda, sekaligus dibawa ke Jakarta.

“Sudah ada pembicaraan dengan manajemen Garuda tadi pagi dan disepakati hari Selasa, 17 Maret 2020, baru sampel darahnya dibawa,” ungkapnya.

Ditanya kondisi pasien saat ini, Nevil mengatakan sudah mulai normal kembali. Tensi darah maupun demam dan batuk-pilek, berangsur-angsur mulai membaik.

“Meski demikian, tidak diperkenankan kepada pengunjung untuk datang di ruangan VIP. Hanya petugas  khusus, baik dokter maupun perawat, yang melakukan pemantauan sekaligus menangani pasien tersebut,” ujarnya.

Loading...
;

Dia juga meminta masyarakat tidak khawatir secara berlebihan, tetapi harus tetap waspada terus.

Sebelumnya, Direktur RSUD Merauke, dr. Yenny Mahuze, melalui SMS mengatakan saat ini dirinya lagi di Jakarta mengikuti kegiatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengenai rumah sakit rujukan regional untuk pasien Covid-19.

“Kalau menyangkut isu  pasien corona, sebaiknya langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, sehingga dapat dijelaskan. Tetapi jelasnya sejauh ini tak ada pasien corona dirawat di RSUD setempat,” tegasnya.  (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top