Follow our news chanel

Previous
Next

GBI Dock 4 Jayapura bagikan 200 paket sembako pada kelompok rentan terdampak Covid-19

GBI Dock 4 Jayapura bagikan 200 paket sembako pada kelompok rentan terdampak Covid-19 1 i Papua
Gembala Sidang Jemaat GBI Dok IV, Martha D Manik (baju bergaris) Foto bersama dengan mama-mama penjual pinang usai memberikan sembako. Jubi / Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura,Jubi – Gereja Bethel Indonesia (GBI) Dock 4 yang beralamat di Wilayah Entrop Kota Jayapura berbagi kasih dengan membagikan 200 paket sembako, masker dan sarung tangan kepada masyarakat yang terdampak langsung terhadap penyebaran virus Corona (Jumat, 24/4/2020).

Pembagian sembako tersebut dikhususkan bagi mama-mama penjual pinang, tukang parkir yang tersebar di Dok IX, Polimak, Entrop, Skyland, Kotaraja, hingga Waena.

Gembala Sidang Jemaat GBI DOK IV, Martha D Manik mengatakan, sasaran utama gerakan berbagi kasih ini adalah kelompok rentan kelas bawah, perempuan pekerja dan pedagang kaki lima yang sehari-hari berjualan di pinggiran jalan Kota Jayapura.

Menurutnya, para pekerja seperti tukang parkir dan juga mama-mama yang berjualan pinang di pinggir jalan adalah kelompok-kelompok yang rentan dengan penyebaran virus covid -19. Sehingga, penting untuk memberikan perhatian bagi mereka.

“Hari ini kita dari GBI Dock 4 Kota Jayapura berbagi kasih yang difokuskan pada kelompok rentan kelas bawah, perempuan pekerja dan pedagang kaki lima yang sehari-hari berjualan di pinggiran jalan Kota Jayapura. Alasannya mereka yang paling terdampak atas pandemi Covid-19 ini” ujar Martha melalui pesan singkatnya kepada Jubi. Sabtu (25/4/2020).

Dikatakan, kali ini bersama sejumlah anggota jemaat secara bersama-sama dengan mengikuti protokoler kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan, saling menjaga jarak satu dengan lain. Kegiatan itu juga diakhiri sebelum pukul 18.00 WIT. Sesuai surat edaran pemerintah sebagai batas akhir aktivitas luar rumah di Kota Jayapura.

“ Hasil sembako yang dibagikan ini merupakan partisipasi seluruh warga jemaat GBI Dok IV untuk meringankan para pekerja dimasa pandemi covid-19, kiranya apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan para pekerja tetap dalam kondisi sehat untuk melaksanakan aktivitas mereka setiap hari,” ucapnya.

Loading...
;

Sementara itu, Yuliana, salah satu mama-mama penjual pinang di Dok IX yang mendapatkan bingkisan sembako, mengaku sangat berterima kasih kepada umat Tuhan yang begitu peduli dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa Covid 19 ini.

“ Banyak terima kasih kepada Ibu pendeta GBI Dok IV bersama warga jemaat yang telah membantu dan meringankan beban kami dengan berkat Tuhan,” . (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top