TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Gedung 4 lantai ambruk, 11 orang luka

Kondisi gedung empat lantai yang ambruk di Palmerah, Jakarta, Senin (6/1/2019) - Antara/Devi Nindy.
Gedung 4 lantai ambruk, 11 orang luka 1 i Papua
Kondisi gedung empat lantai yang ambruk di Palmerah, Jakarta, Senin (6/1/2019) – Antara/Devi Nindy.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sebanyak 11 orang menjadi korban saat sebuah gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin pagi (6/1/2020). Mereka menderita luka-luka sehingga dilarikan ke rumah sakit.

“Total korban ada 11 orang. Sebanyak delapan orang di dalam gedung, dan tiga orang di luar gedung. Seluruh korban berhasil dievakuasi dan telah dibawa ke dua rumah sakit di Jakarta,” kata Direktur Operasi Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Nasional Budi Purnama.

Budi melanjutkan tiga dari delapan korban yang terjebak di dalam gedung dievakuasi secara mandiri oleh warga, sedangkan yang lainnya  oleh polisi. Adapun tiga korban di luar gedung merupakan pengemudi ojek daring yang melintas di samping gedung saat kejadian.

Petugas sampai saat ini masih memantau situasi dari luar gedung dengan menggunakan armada derek pemadam kebakaran. Kondisi gedung diyakini masih belum aman dari potensi ambruk lanjutan.

Gedung empat lantai tersebut mengalami ambles dari lantai teratas hingga lantai kedua. Adapun lantai dasar yang selama ini dijadikan sebagai pasar swalayan terlihat hanya hancur sebagian. Namun, beberapa kendaraan di sekitarnya rusak akibat tertimpa reruntuhan material bangunan. *

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us