Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Gedung baru Pasar Pharaa kini ditempati pedagang

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani,Jubi – Rencana relokasi para pedagang di Pasar Pharaa Sentani oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura perlahan-lahan mulai dilakukan. Kini sebagian gedung dari lima modul yang dibangun mulai ditempati para pedagang.
 
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Perindagkop Kabupaten Jayapura, Hilarius Warsito mengatakan, ada 555 petak yang sudah ditempati oleh para pedagang asli Papua. Hal ini berkaitan dengan permintaan mereka (pedagang) beberapa waktu lalu, yang langsung diajukan kepada Presiden Jokowi sewaktu beliau mengunjungi pasar ini.
 
“Bupati Jayapura mendapat mandat langsung dari Presiden agar pasar ini segera dimanfaatkan atau digunakan dengan mengutamakan para pedagang asli Papua. Jadi, ada 555 petak yang sementara ini digunakan oleh para pedagang lokal kita pada modul-modul yang sudah siap digunakan ini,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (24/5/2017).
 
Mekanisme penempatan tempat atau petak-petak jualan ini dilakukan melalui undian yang sebelumnya dilakukan pendataan oleh kepala pasar. Setelah pencabutan nomor undian, maka pedagang akan menempati petak-petak jualan yang sudah diberi nomor.
 
“Penempatan tempat jualan di sini melalui undian yang disepakati dan dicabut sendiri langsung oleh pedagang. Sebelumnya pedagang didata dulu nama dan barang yang akan dijual, sehingga tata letak tempat jualan juga kita atur untuk tidak bercampur baur,” ujarnya.
 
Salah satu penjual pinang, Maryolin, yang juga mendapat tempat jualan di gedung yang baru ini mengatakan, pencabutan nomor undian sudah dilakukan jauh sebelum mereka pindah ke modul baru ini.
 
“Ketika pindah kita sudah diberikan tempat yang sesuai dengan nomor undian yang kita cabut,” kata Maryolin. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top