Gedung kantor Dinsos Nabire sudah mulai dibangun

Gedung kantor Dinsos Nabire sudah mulai dibangun 1 i Papua
Pondasi Kantor Dinsos Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jubi, Nabire – Kantor Dinas Sosial Kabupaten Nabire yang terbakar beberapa tahun lalu, kini dibangun kembali.

Sekretaris Dinas Sosial, Zakeus Petege mengatakan pembangunan kantor tersebut dilakukan dua tahap. Pertama, yaitu pondasi pada tahun anggaran 2018. sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

“Tahun pertama hanya pondasi dan sudah selasai tahun kemarin. Saat ini kita sedang menunggu tahap kedua,” ujar Zakeus Petege untuk Jubi. Selasa, (19/03/2019).

Bangunan kantor yang dibangun kembali itu tercatat seluas 39.45 x 25.40 meter. Menelan biaya sebanyak Rp700 juta rupiah.

“Jadi ada dua pengerjaan awal yakni tanah dan fondasi namun kita bersyukur bahwa pihak kontraktor bisa memanfaatkan dana sebaik mungkin. Mereka sudah langsung menimbun. Padahal timbunan masuk tahap kedua,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Nabire, Izak menambahkan penyebab terbakarnya kantor tersebut hingga saat ini belum diketahui. Pasalnya, dari hasil uji laboratorium forensik Makassar hingga kini belum dipegang pihaknya.

Loading...
;

“Terpenting adalah, tahun ini kita kejar pambangunan kantor baru agar pelayanan masyarakat bisa maksimal,” tuturnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top