TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Gedung sekolah negeri di Jakarta Barat ini roboh saat diperbaiki

Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi  – Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 96 di Jalan Jati Raya, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, roboh saat proses perbaikan besar-besaran, Rabu, (17/11/2021). Robohnya gedung tersebut mengakibatkan  empat korban yang terdiri atas para pekerja bangunan.

“Jadi itu lagi proses pembangunan baru, rehab total,” kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I Aroman, Rabu, (17/11/2021).

Baca juga :  Banjir di daerah ini merusak 19 gedung sekolah
Wacana megah gedung di sengkarut masalah Papua
Kota Jayapura survei belajar tatap muka

Aroman mengaku belum mengetahui pasti kronologi dan penyebab utama robohnya gedung SMA tersebut. Sedangkan beberapa dari korban luka tersebut ada yang menderita patah kaki dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Jadi puingnya menimpa para pekerja. Warga sekitar enggak kena karena jauh, enggak ada warga luka,” kata Aroman.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Barat guna pengusutan kasus robohnya gedung sekolah tersebut. “Saat ini sedang proses lidik oleh Polres,” kata Aroman menambahkan.

Dia juga belum bisa memastikan apakah pembangunan sekolah akan tetap dilanjutkan atau dihentikan sementara. Kegiatan pembangunan ini merupakan program Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, bukan dari tingkat Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I.

Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparini membenarkan adanya peristiwa bangunan sekolah yang roboh itu. “Ya benar, saat ini empat orang korban sudah dibawa ke RSUD Cengkareng,” kata Pusparini. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending


Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us