HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Geisler Ap butuh sokongan dana hadapi WBC

Geisler Ap saat menjalani latihan - Jubi/Roy Ratumakin.
Geisler Ap butuh sokongan dana hadapi WBC 1 i Papua
Geisler Ap saat menjalani latihan – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 Jayapura, Jubi – Petinju profesional asal Papua, Geisler Ap pada 30 Maret 2019 mendatang akan menghadapi penantang asal Thailand atau Filipina memperebutkan kejuaraan badan tinju dunia World Boxing Council (WBC).

Hal ini dikatakan sang manajer Geisler Ap, Yamander Yensenem kepada Jubi, Selasa (5/3/2019) di Jayapura.

Geisler Ap butuh sokongan dana hadapi WBC 2 i Papua

“Rencana bulan depan akan diadakan tanding, namun kami belum tau lawan tandingnya dari Thailnad atau Filipina, namun pastinya bulan depan Geisler akan tanding di WBC,” kata Yenenem.

Dikatakan Yensenem, pihaknya hingga kini masih kekurangan dana sesuai dengan permintaan dari promotor untuk menggelar pertandingan tersebut.

“Hingga kini kami masih berjuang untuk mendapatkan dana sekitar Rp150 hingga Rp200 juta. Ini permintaan dari promotor,” ujarnya.

Namun, hal itu tak mematahkan semangat Geisler Ap. Katanya, Geisler Ap saat ini tengah fokus latihan fisik.

Loading...
;

“Dia harus turunkan berat badan hingga 63,5 kg. Dia petinju profesional jadi dia konsisten dengan semua penyampaian dari kami,” katanya.

Disingung apakah sudah ada bantuan dana dari pihak swasta maupun pemerintah, Yensenem mengatakan dari pemerintaha hingga saat ini belum ada, baru ada dari perorangan.

“Salah satuya tokoh senior Generasi Biak Dominggus Rumaropen sudah membantu kami. Saya berharap ada bantuan dari tokoh-tokoh senior Generasi Biak lainnya yang dapat membantu kami dan juga instansi pemerintah di Papua,” ujarnya.

Geisler Ap saat menerima bantuan tersebut tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, mengingat dirinya kerap kesulitan mendapatkan dana saat hendak bertanding.

“Saya punya Tuhan Yesus yang selalu membantu saya, saat ini saya fokus untuk latihan fisik di lapangan Trikora Abepura, mulai pukul 05.00 -07.00 WP,” kata Geisler.

Dirinya mengakui bahwa program fisik tersebut, akan dijalani selama seminggu ke depan.

“Saya sudah mulai dengan latihan fisik, studi boxing, samsak, drill dan sparing. Saya siap untuk habis-habisan pada pertandingan nanti,” ujarnya.

Turun di kelas Welter ringan 63,5 kg, menjadi kelas spesialis dari pria asal Biak yang lahir besar di Wamena. Sejatinya di kelas ini lawan idealnya adalah Daud Chino Yordan, mengingat beberapa petinju asal Asia Tenggara, kerap dirobohkan oleh petinju yang bergaya tinju boxer ini.

“Kalau persiapan sudah sejak awal Januari, dan saya fokus latihan saja, karena untuk urusan koordinasi dengan promotor dan mencari dukungan saya serahkan kepada manajer,” katanya.

Terpisah, Dominggus Rumaropen yang memberikan bantuan kepada Geisler Ap menilai, impian dari Geisler Ap untuk bertarung di Las Vegas sebagai petinju dunia bisa terwujud apabila sang petinju berlatih dengan tekun.

“Ini aset kita di Papua, karena selain Ramadan Weriuw, cuma Geisler yang masih mampu bertahan, maka sebagai orang tua, dan kakak bagi dia, saya turun tangan untuk membantu, kita harapkan ada dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah,” ujarnya. (*)

 

Editor       : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa