Follow our news chanel

Gempa 6,4 magnitudo guncang Albania

Ilustrasi bangun hancur akibat gempa - pexels.com
Ilustrasi bangun hancur akibat gempa - pexels
Ilustrasi bangun hancur akibat gempa – pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Tirana, Albania, Jubi –  Gempa berkekuatan 6,4 magnitudo mengguncang Albania, Selasa (26/11/2019) dini hari waktu setempat. Ini gempa kedua yang melanda negara itu dalam dua bulan terakhir.

Gempa membuat warga bergegas ke jalanan di Ibu Kota Albania, Tirana. Sebagian di antara mere ada yang menggendong bayi mereka.

Badan Geologi Amerika Serikat melaporkan pusat gempa berada pada 10 kilometer di sebelah barat-laut Shijak, yakni antara Durres dan Tirana. Adapun kedalaman gempa sekitar 10 kilometer

Rekaman video yang diunggah di media sosial memperlihatkan bangunan ambruk di Durres, 40 kilometer sebelah barat Tirana, di Pantai Adriatik. Rekaman lain memperlihatkan beberapa bangunan dengan retakan besar dan gedung perkumpulan rahasia ambruk.

Juru bicara pemerintah setempat kepada Reuters mengatakan kerusakan terbesar pada bangunan terjadi di Durres. Sejumlah warga juga dilarikan ke rumah sakit di Tirana. Namun, sejauh ini belum dilaporkan adanya korban jiwa

Pada 21 Sepmber, Albania juga diguncang gempa. Kala itu, berkekutan 5,8 magnitudo. Sebanyak 500 rumah dilaporkan rusak akibat gempa. Kementerian Pertahanan Albania telah menyatakan itu adalah gempa paling kuat yang mengguncang Albania dalam 30 tahun terakhir.

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top