Follow our news chanel

Gempa Jailolo-Malut terasa hingga Kota Manado dan Minahasa

Ilustrasi gempa bumi - IST
Gempa Jailolo-Malut terasa hingga Kota Manado dan Minahasa 1 i Papua
Ilustrasi gempa bumi – IST

BPBD) setempat masih menunggu informasi masyarakat apabila terdampak kerusakan

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manado, Jubi – Gempa Jailolo Maluku Utara terasa hingga Kota Manado bahkan di Kabupaten Minahasa. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih menunggu informasi masyarakat apabila terdampak kerusakan.

“Terasa memang, meski begitu hingga kini kami masih menunggu informasi apakah ada dampak kerusakan atau tidak,” kata  Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Sulawesi Utara, Maximillian Tatahede, Selasa, (12/11/2019)

Baca jugaGempa magnitudo 5,0 di laut Seram tidak berpotensi tsunami

Ahli sebut gempa Ambon berbeda dengan sebelumnya

Korban meninggal gempa Ambon mencapai 34 orang

Loading...
;

Tatahede minta masyarakat tetap tenang dan terus waspada dengan peristiwa-peristiwa gempa seperti ini. Namun paling penting, masyarakat tidak cepat mempercayai informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Ia mengaku sedang berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk aparat pemerintah di tingkat kelurahan untuk memastikan dampak gempa tersebut. “Apabila memang ada dampak kerusakan pasti akan ditindaklanjuti dengan pemberian bantuan,” ujar Tatahede menambahkan.

Hingga kini memang belum ada informasi kerusakan. BPBD  memastikan akan membantu jika terjadi kerusakan di alamai masyarakat.

Gepa dengan magnitudo 5,9 menggetarkan kira-kira 66 kilometer barat laut Jailolo-Provinsi Maluku Utara, pukul 6:41:00 WIB pada kedalaman 83 kilometer. Gempa tektonik tersebut dirasakan di Kotamobagu,Ternate, Tobelo II-III MMI, Bolaang Mongondow Timur, Kota Manado, Tondano (Kabupaten Minahasa), dan Minahasa Utara II MMI. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top