Follow our news chanel

Previous
Next

Gempa magnitudo 6,1 Tambrauw tidak dirasakan warga

Ilustrasi gempa bumi - IST
Gempa magnitudo 6,1 Tambrauw tidak dirasakan warga 1 i Papua
Ilustrasi gempa bumi – IST

“Kami mendapat informasi dari media sosial yang ramai diperbincangkan bahwa kabupaten Tambrauw diguncang gempa magnitudo 6,1 namun kami tidak merasakan getaran gempa”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi– Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 yang mengguncang kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, Sabtu, (23/11/2019) malam pukul 21:11  kemarin tidak dirasakan oleh masyarakat setempat. Warga pesisir Sausapor Kabupaten Tambrauw mengatakan tidak merasakan guncangan gempa bumi tersebut.

“Kami mendapat informasi dari media sosial yang ramai diperbincangkan bahwa kabupaten Tambrauw diguncang gempa magnitudo 6,1 namun kami tidak merasakan getaran gempa tersebut,” ujar Dely warga Distrik Fef kabupaten Tambrauw, kepada Antara, Sabtu malam.

Baca juga : Gempa magnitudo 5,2 guncang pulau Bali

Gempa Jailolo-Malut terasa hingga Kota Manado dan Minahasa Gempa magnitudo 5,0 di laut Seram tidak berpotensi tsunami

Data dari BMKG Sorong menyebutkan gempa bumi tersebut terletak pada koordinat 1.69 lintang Utara dan 132.90 bujur timur yang berjarak 280 km Timur Laut kabupaten Tambrauw dengan kedalaman 10 km.

Loading...
;

Sesuai peta gempa tersebut tidak ada skala MMI sehingga tidak terasa sampai di dataran. Gempa bumi tersebut juga tidak berpotensi terjadinya tsunami di kabupaten Tambrauw

gempa itu terjadi di kedalaman 10 kilometer. Pusat gempa berada di laut 280 kilometer Timur Laut sebelumnya Gempa bumi magnitudo 5,5 terjadi di 136 kilometer Timur Laut Maluku Barat Daya pada pukul 18.39 WIB di kedalaman 155 kilometer.

BMKG minta masyarakat harus melindungi badan dan kepala dari reruntuhan bangunan dengan bersembunyi di bawah meja dan lain-lain, mencari tempat yang paling aman dari reruntuhan dan goncangan. “Serta lari ke luar rumah atau bangunan apabila masih dapat dilakukan, jika suatu ketika ada gempa kuat dirasakan,” tulis pesan lembaga tersebut. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top