Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Gereja Alfa Omega pukau peserta sidang sinode GKI

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Waisai, Jubi – Gereja Alfa Omega di Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, yang berarsitektur menyerupai penyu belimbing membuat peserta sidang sinode ke-17 Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua terpukau.

Gedung gereja yang menjadi tempat pembukaan sidang ini disebut-sebut sebagai simbol dan representasi flora keindahan Raja Ampat.

Gereja Alfa Omega pukau peserta sidang sinode GKI 1 i Papua

Salah satu peserta sidang dari GKI Klasis Waropen, Martince Marini mengatakan, dirinya jauh-jauh dari Waropen bersama keluarga hanya untuk berfoto ria dengan latar belakang gereja tersebut.

“Saya kagum, belum pernah lihat seperti ini,” katanya kepada Jubi di Waisai, Raja Ampat, Selasa (14/3/2017).

Peserta sidang lainnya, Nelius Gombo—dari Kabupaten Jayawijaya, Papua pun mengungkapkan hal serupa.

“Di Jayawijaya ada gedung seperti honai, tapi saya heran-heran dengan bangunan gereja yang seperti penyu atau kura-kura persis. Ini unik,” kata Nelius.

Loading...
;

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Albert Yoku mengatakan, Gereja Alfa Omega merupakan ikon pelaksanaan sidang sinode ke-17 di Waisai.

Model bangun seperti penyu ini dinilainya sebagai bentuk penyertaan Tuhan yang tidak pernah memisahkan manusia dengan alam.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati mengatakan pembangunan gereja ini menghabiskan dana sebsar Rp 16 miliar. Dana ini bersumber dari swadaya jemaat dan APBD Kabupaten Raja Ampat.

“Dalam rangka menunjang pelaksanaan sidang sinode di Waisai, sekaligus menggambarkan dan mempromosikan Raja Ampat sebagai wilayah pariwisata kelas dunia dengan berbagai macam flora dan fauna serta keindahan laut,” kata Faris Umlati. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top