Follow our news chanel

Gereja dan masjid terima bantuan kendaraan multifungsi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Selama 10 tahun pelayanan PT. Semuwa Grup di Kabupaten Jayapura dan Papua, selain memberikan pelayanan transportasi udara, perusahaan penerbangan ini juga banyak memberikan sumbangsih sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

PT. Semuwa Grup pernah memberangkatkan 75 warga muslim berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umroh. Juga bantuan enam unit kendaraan bermotor pengangkat sampah kepada empat masjid, serta mobil ambulance dan mobil jenazah kepada 4 masjid dan 1 gereja GKI Marthin Luter Sentani.

Pada HUT ke-10, PT. Semuwa Grup memberikan bantuan tiga unit mobil multifungsi kepada Gereja Katholik Paroki Sang Penebus, Gereja Advent Masehi Hari Ke Tujuh Yapsi, dan Masjid Al Ikhlas.

Bantuan kendaraan ini diserahkan pada puncak acara perayaan dan buka puasa bersama di halaman Masjid Agung Al-Aqsa Sentani.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, yang hadir dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Jayapura merasa bangga dan berterima kasih kepada PT. Semuwa Grup yang telah mendukung semua kebijakan pemerintah daerah, dalam hal ini turut terlibat menjaga kerukunan umat beragama, suku, dan ras.

“Dengan adanya suasana damai dan tentram di daerah ini, apa saja yang hendak kita lakukan dalam mendukung program pemerintah serta terciptanya lapangan kerja bahkan peningkatan ekonomi masyarakat tentu akan terlaksana dengan baik,” jelas Wabub Giri, di Sentani, Senin (11/6/2018).

Loading...
;

Tokoh muslim Kabupaten Jayapura, H. Zakkarudin, mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada perusahaan Semuwa Grup yang begitu ringan tangan dalam meberikan bantuan kepada seluruh umat di daerah ini.

“Ini pekerjaan yang sulit dilakukan oleh siapa saja, khususnya dalam hal memberi. Dan perusahan telah mengambil tindakan yang begitu luar biasa untuk memberikan bantuan kepada rumah-rumah ibadah dan juga umatnya,” ujar Zakkarudin.

Direktur Utama PT. Semuwa Grup, H. Wagus Hidayat  mengatakan pihaknya memberikan bantuan ini sesungguhnya bukan dengan terpaksa, tetapi melihat situasi dan kondisi yang ada.

“Misalnya mereka yang akan pergi umroh ke Tanah Suci, kasihan orang tua kita yang menunggu dalam daftar tunggu sementara ada juga dari mereka yang niat suci mereka tidak terkabul karena lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa. Sementara untuk kendaraan operasional di rumah-rumah ibadah harus ada karena mengingat umat dan jemaat yang banyak juga di dalam masing-masing rumah ibadah. Sesungguhnya apa yang diberikan ini adalah bentuk dari kepercayaan masyarakat kepada kami PT. Semuawa Grup yang telah melayani selama sepuluh tahun di Kabupaten Jayapura dan Papua,” ungkapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top