Gereja GJRP Jemaat Baitel Hulhule, Klasis PassValley Kabupaten Yalimo diresmikan

Papua, advertorial persemian gereja GJRP, kabupaten Yalimo
Suasana peresmian Gereja GJRP Jemaat Baitel Hulhule, Klasis PassValley Kabupaten Yalimo serta memperingati HUT ke 57 Injil masuk di Distrik Abenaho

 

Mewakili Pemerintah Kabupaten Yalimo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo, Nahor Nekwek, S.Pd,M.Pd meresmikan Gereja Gereja GJRP Jemaat Baitel Hulhule, Klasis PassValley Kabupaten Yalimo serta memperingati HUT ke 57 Injil masuk di Distrik Abenaho serta memperingati HUT ke 57 Injil masuk di Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo.

Acara dirangkaikan dengan ibadah dalam bentuk pengucapan syukur dimana Ibadah dipimpin oleh Pdt. Piter Yare, S.Th.

“Sebagai kader gereja, maka saya mewakili Pemerintah Kabupaten Yalimo menyampaikan beberapa hal dimana dulu kami masih tetap tergantung kepada misionaris. Tetapi ketergantungan itu mereka kembali memberikan kita kemandirian sendiri,”

“Maka pada hari ini bukti dari kemandirian GJRP di Abenaho dimana Gedung Gereja dapat dibangun dengan megah dan luar biasa, karena sebagai orang pribumi harus membangun imannya sendiri, pada kesempatan ini juga saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Mambramo Tengah atas bantuan dana sebanyak Rp200 juta. Beliau sangat membantu dedominasi Gereja yang ada di Papua maupun Indonesia,” ujarnya.

Dia juga mengajak jemaat dan warga setempat, untuk bersama-sama memaknai 57 tahun masuknya Injil di wilayah itu, dalam bentuk ibadah dan pembangunan.

“Saya juga perlu sampaikan, Kabupaten Yalimo akan melaksanakan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 untuk itu saya mengajak semua stakeholder yang ada di Yalimo agar dapat mensukseskan Pilkada aman, damai karena kedua pasangan yang maju merupakan kader terbaik orang Yalimo,” .

Loading...
;

Bupati Mambramo Tengah, Ricky Ham Pagawak, mengatakan atas nama pribadi dan juga Pemerintah Kabupaten Mambramo, memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua jemaat GJRP Papua yang mana telah mengundang pihaknya.
“Walaupun berbeda Gereja, tetapi kita berada dalam satu wilayah adat untuk hadir dalam peresmian Gereja dan juga HUT GJRP Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Injil di Abenaho telah mengubah banyak hal. Di antaranya menghadirkan Kabupaten Yalimo dan juga menghadirkan Kabupaten Mambramo Tengah.

Acara dan ibadah syukur itu, juga dihadiri anggota DPRD Yalimo, para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Yalimo, Lakius Peyon, S.ST.Par, Erdi Dabi, S.Sos, warga jemaat, masyarakat serta undangan lainnya. (adv)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top