Follow our news chanel

Previous
Next

Gereja Kemah Injil (KINGMI) Sion Klasis Pugima yang direhab total akhirnya diresmikan

Jemaat Gereja Kemah Injil KINGMI Papua Jemaat Sion Klasis Pugima saat mengikuti peresmian gereja baru - Jubi/Doc
Gereja Kemah Injil (KINGMI) Sion Klasis Pugima yang direhab total akhirnya diresmikan 1 i Papua
Jemaat Gereja Kemah Injil KINGMI Papua Jemaat Sion Klasis Pugima saat mengikuti peresmian gereja baru – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gereja Kemah Injil KINGMI Papua Jemaat Sion Klasis Pugima Koordinator Jayawijaya telah diresmikan di  distrik Walelagama Kabupaten Jayawijaya,  Rabu, 18 Desember 2019.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yogobi beserta rombongan dan ketua koordinator gereja KINGMI  Jayawijaya, Esmon Walilo, dan beberapa petinggi gereja tampak hadir pada kesempatan ini.

Marthen Yogobi selaku Wakil Bupati Jayawijaya mengaspresiasi kegiatan ini.

“Gereja ini bisa dibangun karena adanya kesatuan dan persatuan seluruh Jemaat, bantuan pemerintah sifatnya hanya membantu dan terbatas sehingga peran jemaat ini yang sangat di perlukan,” katanya.

Wabup juga berpesan agar masyarakat untuk tidak selalu berharap dan meminta bantuan kepada pemerintah alias bisa melakukan secara swadaya.

“Ini untuk semua gereja yang ada di Distrik Walelagama. Ini bisa dibangun karena ada kesatuan ini menggunakan uang dari jemaat, dan manfaatkan uang dengan baik agar pembangunan gereja dapat berjalan sesuai target dan pemerintah akan mendukung hal itu selama kegiatan itu bersifat umum untuk banyak orang,” katanya.

Loading...
;

Menurutnya, pemerintah kampung juga harus bekerjasama untuk mendanai pembangunan gereja di tiap wilayah yang ada di Wamena.

“Dan dengan  gedung yang baru umat Tuhan di Jayawijaya untuk lebih dekat kepada Tuhan dan rajin beribadah,” harapnya.

Sementara itu, Esmon Walilo, ketua Koordinator KINGMI Jayawijaya  mengaspresiasi kegiatan ini. Menurutnya karena iman yang luar biasa, bangunan megah ini bisa terselesaikan terutama karena adanya kesatuan persatuan jemaat yang akhirnya pembangunan jemaat Sion ini bisa diselesaikan.

“Tahun 2020 kami akan gelar konferensi KINGMI Papua, maka kami butuhkan dana miliaran rupiah. Sehingga kami mohon dukungan doa dari seluruh warga KINGMI di tanah Papua,” katanya.

Sementara itu, Yoel Halitopo selaku ketua Panitia mengatakan, dibangunnya gereja ini sebagian besar sumber dananya dari Swadaya Masyarakat (Anggota Jemaat setempat). Selain itu, pihaknya juga mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Pemerintah Kampung Kulaken, sumbangan dari Gereja lain.

“Dalam pembangunan ini biaya yang kami gunakan sebesar  Rp1, 648 miliar dan untuk merayakan pengucapan syukur ini kami potong babi sebanyak seratus lima ekor,” katanya.

Ia berharap, peresmian ini bisa menjadi motivasi jemaat lain karena ada beberapa jemaat dari Klasis Pugima ini yang masih dalam pembangunan diantaranya, Jemaat Kalvari, Silo, Kurumo, Maranatha, Sumunikama, Noagalo, Anugerah dan ada beberapa jemaat lainnya.

“Harapan kami ke depan melalui gedung gereja baru yang kami bangun ini iman kita juga tetap bertumbuh dan terus memajukan pelayanan dalam pekerjaan Tuhan,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top