GKI Klasis Mamberamo Apawer gelar Sidang Klasis XII

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Kasonaweja, Jubi – Wakil Sekretaris BPAM Sinode Gereja Kristen Injili di Tanah Papua, Pdt. Syahnur Abas, S.Th membuka secara resmi pelaksanaan Sidang Klasis GKI Mamberamo Apawer di halaman gedung Gereja GKI Effata Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Rabu (6/2017).

Dalam arahannya, Syahnur Abas mengatakan warga GKI ke depan mempunyai tanggung jawab dan tantangan yang cukup berat.

“Pergumulan GKI di Tanah Papua tidak lepas dari pergumulan global yang terjadi, serta dialami dalam berbagai aktivitas kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Pendeta Abas menginformasikan bahwa BPAM Sinode GKI di Tanah Papua dalam Sidang Sinode ke-17 di Waisae, Raja Ampat telah mengeluarkan sejumlah ketetapan, di antaranya, ketetapan nomor 9 tahun 2017, yang berhubungan dengan pemetaan pelayanan atau memperpendek rentang kendali pelayanan.

“Setiap pekerja GKI di kampung-kampung se-Tanah Papua, supaya menjawab kebutuhan-kebutuhan mental spritual yang membangun masyarakat secara bersama-sama,” katanya. 

Sidang Klasis ke-12 GKI Klasis Mamberamo Apawer bertema “Datanglah kerajaanMu (Matius 6:10a) dan sub tema “Melalui sidang Klasis ke-XII, kita menata kembali GKI rumah kita dalam bidang teologi, daya dan dana menuju gereja yang misioner”.

Loading...
;

Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay mendukung penuh pelaksanaan Sidang Klasis Mamberamo Apawer. Pemerintah dan gereja selalu bermitra untuk mengangkat dan menyejahterakan masyarakat daerah ini dalam iman/rohani mereka.

“Ini momen yang sangat tepat, khususnya bagi warga jemaat GKI Klasis Mamberamo Apawer dalam pengembangan iman ke depan. Pemerintah daerah sangat mendukung serta mengapresiasi pelaksanaan Sidang Klasis ini, sebab pemerintah selalu menjalin kemitraan dengan gereja,” kata Yakobus.

Sementara ketua panitia, Mada Rumaikewi mengatakan, meski waktu persiapan mepet, kurang lebih seminggu persiapan, semua perangkat kepanitiaan saling menopang dan mendukung sepenuh hati.

“Puji bagi nama Tuhan Yesus yang mempunyai pekerjaan ini. Meski waktu sangat singkat, semua persiapan sangat baik, sehingga acara pembukaan hingga berakhirnya acara ini kami harapkan dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Rumaikewi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua donatur yang sudah mendukung kegiatan ini, baik secara langsung maupun tidak langsung. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top