Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

GMKI sisir korban gempa yang belum terima bantuan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Mataram, Jubi– Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mengerahkan relawan membantu pemerintah menyisir pengungsi korban gempa bumi Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat yang belum mendapatkan bantuan secara merata.

Langkah yang dilakukan berkoordinasi dengan gereja  seperti HKBP Mataram,GPIB Immanuel, PGI, dan juga Pembimas Kristen NTB, untuk memetakan lokasi pengungsian korban gempa.

“GMKI juga berkoordinasi dengan polsek-polsek yang ada di Lombok, guna meminta rekomendasi wilayah terdampak yang belum terjamah serta membantu melakukan penyisiran lokasi tersebut,” kata Kordinator Relawan GMKI Peduli Lombok, Arnold Leonardo Panjaitan, di Mataram, Kamis, (30/8/2018).

Hasil koordinasi GMKI dengan Polsek Batukliang, telah menemukan lokasi terdampak yang belum dapat bantuan yang layak, yakni di Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah. Organsiasi mahasiswa itu kemudian menyalurkan bantuan ke lokasi berupa beras, lauk-pauk, air minum, bantal, selimut dan kebutuhan lain.

Sedangkan sejumlah dusun yang terdampak gempa dan masih minim bantuan sudah terdata "Jadi kami akan salurkan bantuan ke Dusun Pidada, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, dan juga ada beberapa wilayah di Sumbawa sana," kata Arnold menjelaskan.

Kepala Bimbingan Masyarakat Polsek Batukliang, Aipda Sunardi mengatakan di Kecamatan Batukliang, masih ada daerah yang belum dapat bantuan secara layak, yaitu di Desa Selebung.

Loading...
;

"Di Desa Selebung, banyak rumah yang rusak, termasuk rumah saya, tapi memang belum ada bantuan sesuai harapan warga di sana," kata Sunardi. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top