Follow our news chanel

Granat meledak di Kawasan Monas

Personel Gegana Brimob Polri memeriksa kondisi di ledakan granat di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019) - Antara/Nova Wahyudi.
Granat meledak di Kawasan Monas 1 i Papua
Personel Gegana Brimob Polri memeriksa lokasi ledakan granat di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019) – Antara/Nova Wahyudi.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sebuah ledakan terjadi di kawasan Monument Nasional (Monas), Jakarta. Upaya pemblokadean jalan untuk menstrerilkan kawasan dilakukan tidak lama setelah kejadian.

Penutup jalan dengan pembatas barrier tersebut untuk memudahkan penyelidikan. Polisi lalu lintas pun bersiaga di depan areal penutupan jalan.

Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya di waktu bersamaan mengerahkan tim penyelidikan di lokasi ledakan. Mereka mengidentifikasi, sumber ledakan berasal dari granat asap yang ditemukan personel TNI.

“Dugaan sementara dari hasil temuan di lapangan, (ledakan) berasal dari granat asap. Tim dari Pusat Laboratorium Forensik masih menyelidiki dugaan granat asap yang bisa meledak tiba-tiba tersebut,” kata Kepala Polda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono saat jumpa pers bersama Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono, Selasa (3/12/2019).

Ledakan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB di Jalan Medan Merdeka Utara. Lokasi ledakan di dalam pagar Monas dan berseberangan dengan Kantor Kementerian Dalam Negeri.

Ledakan mengakibatkan dua korban luka berat, yakni Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Mereka mengalami luka bakar di sekujur tubuh, dan dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Loading...
;

Ledakan yang disebut bersumber dari granat asap tersebut terjadi ketika beberapa anggota TNI sedang berolah raga. Polisi dikabarkan akan memintai keterangan dua anggota TNI yang menjadi korban ledakan.

“Ini masih pendalaman (diselidiki kasusnya), dan korban masih di RSPAD (Gatot Subroto). Kami akan minta keterangan kepada korban, tetapi sabar,” kata Gatot.

Pihak Kodam Jaya memastikan tidak ada unsur kesengajaan atau penyerangan dalam ledakan granat di Monas. Granat yang belum diketahui asalnya tersebut dilaporkan tiba-tiba meledak sehingga melukai dua personel TNI.

“Tidak ada pelaku yang menyerang  (kawasan Monas),” kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Zulhadrie, mengonfirmasikan melalui telepon.

Zulhadrie mengatakan granat yang belum diketahui asalnya tersebut dilaporkan tiba-tiba meledak sehingga melukai dua personel TNI. Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, granat ditemukan dalam kemasan kantong plastik oleh korban ketika sedang berjalan santai bersama personel Garnisun.  (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top