Follow our news chanel

Gubernur akan hadiri pencanangan sekolah percontohan YPK

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua, Lukas Enembe, pimpinan Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua dan para alumi YPK (Yayasan Pendidikan Kristen) dijadwalkan akan hadir dalam pencangan kompleks percontohan pendidikan YPK di kompleks Diaspora, Kotaraja Dalam, Kota Jayapura, Jumat (10/2/2017).

Pencanangan ini digagas Badan Pengurus (BP) YPK GKI di Tanah Papua dalam rangka peringatan HUT ke-55 YPK, 8 Maret 2017.

“Di kompleks itu sudah ada SMP dan SMU YPK. Nanti ada PAUD, SD dan SMK YPK Lachairoi. Jadi lengkap,” kata Ketua Panitia Perayaan HUT YPK ke-55, Natan Pahabol ketika ditemui Jubi saat seminar pembangunan YPK, di kantor pusat YPK GKI di Argapura, Kota Jayapura, Rabu (8/2/2017).

Selain pencanangan, lanjutnya, saat yang sama akan dilakukan galang dana kemandirian pendidikan untuk disumbangkan.

Jika semua proses berjalan baik, rencananya bulan Juni-Juli mulai retrutmen siswa/siswi.

“Tadi malam saya sudah ketemu Gubernur Papua dan beliau bersedia hadir. Kami juga mohon partisipasi dan kontribusi seluruh alumni YPK pada kegiatan 10 Februari mendatang untuk pengembangan YPK. Guru-guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK YPK ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Loading...
;

Seminar pembangunan YPK, di Kantor Pusat YPK GKI Argapura, Kota Jayapura, Rabu (8/2/2017) merupakan rangkai kegiatan menyongsong HUT YPK.

Ketua BP YPK di Tanah Papua, Nomensen Steffan Mambraku, Kamis (9/2/2017) mengatakan, seminar dan orasi ilmiah itu dihadiri kurang lebih 70 kepala sekolah SMA/SMK, SMP dan SD YPK. Setiap orang yang hadir memberikan ide, kontribusi dan gagasan untuk pengembangan YPK.

"Usia ke-55 ini kalau manusia usia sudah matang. Baik dalam mengambil keputusan, kebijakan, perencanaan, keberpihakan," kata Nomensen.

Katanya, belakangan ini pendidikan YPK seperti redup. Namun diyakini akan kebangkitan YKP. Yayasan ini semakin kuat karena melibatkan semua pihak, mulai dari unsur BPK, YPK, gereja hingga alumni.

“Kami harap usi 55 tahun YPK bangkit karena lembaga ini yang meletakkan peradaban dasar manusia Papua. YPK yang pertama ada kemudian diikuti lembaga atau yayasan lain. YPK hadir dan sejalan pekabaran injil di Tanah Papua oleh Otto dan Gaisler,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top