Gubernur Anies Baswedan Positif Covid-19, sebelumnya wakilnya juga

papua
Ilustrasi, karantina Covid-19 - Jubi/LeonArt

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19. Meski begitu, Anies menyatakan akan tetap memimpin rapat-rapat virtual saat isolasi mandiri. Anies dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes swab di Balai Kota DKI Jakarta yang hasilnya keluar pada Selasa dini hari, (1/11/2020).

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Polri Periksa Gubernur Jabar terkait kerumunan Rizieq Shihab

Kerumunan Rizieq Shihab, Gubernur Anies hingga RT terancam 10 tahun bui

Aturan isolasi pasien Covid-19 di Jakarta, DPRD sebut Anies plin plan

Tercatat pada Rabu, (25/11/2020) lalu, Anies juga melakukan tes swab, namun hasilnya negatif. Sedang Minggu (29/11/2020), seusai Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat tes swab dan hasilnya negatif.

Loading...
;

Beberapa hari sebelumnya, Anies intens rapat berdua dengan Riza. Sedangkan Riza Patria telah dinyatakan positif Covid-19 lebih dahulu.

Saat ini gubernur Anies menyatakan kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Seluruh kontak erat Anis, baik keluarga maupun staf di kantor, telah dites swab. “Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sedangkan keluarganya akan tetap di kediaman pribadi” kata Anies menjelaskan.

Ia berharap semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap.

“Siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani tes swab.” Dinas Kesehatan juga akan mendata dan menghubungi kontak erat Anies. “Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top