Follow our news chanel

Previous
Next

Gubernur Anies diminta buka hiburan malam

papua, hiburan malam
Ilustrasi,pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta membuka kembali tempat-tempat hiburan malam saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Permintaan itu disampaikan pegawai dan pemilik tempat hiburan malam, saat berdemonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/7/2020).

“Mau sampai kapan usaha hiburan ditutup? Tidak ada perhatian dari pemerintah, baik Pemprov maupun Pusat kepada kami,” ujar seorang orator yang disambut riuh oleh para peserta aksi.

Baca juga : Jakarta gelar tes massal cepat Covid-19

Covid-19, harga jahe di Jakarta melambung

Ribuan orang hubungi Posko Covid-19 di Jakarta, ini kondisinya

ara demonstran menyampaikan sejumlah tuntutan mereka. Di antaranya meminta agar Pemprov DKI memberikan solusi agar tempat hiburan malam tetap bisa beroperasi di tengah pandemi virus corona.

Loading...
;

Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) Hana Suryani mengatakan, pemerintah tidak pernah memberikan solusi yang jelas. “Padahal pengusaha dan karyawan hiburan sangat siap dan proaktif dalam menjalankan protokol yang sudah ada dan yang sudah disepakati, kata Hana.

Menurut Hana, sampai saat ini keputusan membuka tempat hiburan belum dibuka, sedangkan imbauan dan diskusi antara pemerintah dan pelaku usaha tidak pernah diciptakan dalam rangka mencari solusi terbaik buat semua pihak.

“Yang ada usaha hiburan selalu disudutkan oleh tuduhan negatif tentang pelanggaran yang kami tidak perbuat, karna usaha kami saja belum buka,” ujar Hana menjelaskan.

Ia menjelaskan terdapat puluhan ribu karyawan sudah menjadi pengangguran. Akibatnya banyak pegawai tempat hiburan malam saat ini mengalami kondisi yang sulit. “Mulai dari tak sanggup membayar sewa kontrak rumah, diusir dari kontrakan, tidak mampu membayar sekolah anak, membayar cicilan kendaraan, dan tidak dapat membeli makan,” katanya. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top