Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Gubernur bangga banyak anak Papua yang berprestasi

Gubernur Papua bersama ibu Yulce Enembe dan Rektor Universitas Corban Oregon Amerika Serikat berfoto bersama mahasiswa Papua yang diwisuda – Jubi/Biro Otsus Papua.
Gubernur bangga banyak anak Papua yang berprestasi 1 i Papua
Gubernur Papua bersama ibu Yulce Enembe dan Rektor Universitas Corban Oregon Amerika Serikat berfoto bersama mahasiswa Papua yang diwisuda – Jubi/Biro Otsus Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku sangat bangga setelah mengetahui banyak anak-anak asli Papua berprestasi, baik yang menjalani pendidikan di dalam negeri maupun luar negeri.

“Anak Papua yang berprestasi bukan hanya Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar, yang direkrut maskapai nasional Garuda untuk menempuh pendidikan pilot. Tapi masih banyak, salah satunya seorang siswa asal Timika, Papua yang berhasil menyelesaikan studinya di Washington dengan IP 4,5 dan akhirnya diterima di Departemen Kelautan Amerika Serikat,” kata Lukas Enembe di Jayapura pekan lalu.

Gubernur bangga banyak anak Papua yang berprestasi 2 i Papua

Mengenai dua pilot asal Papua yang direkrut Garuda, jelas ia, itu pelajar yang dikirim pemerintah provinsi Papua tahun 2004 untuk belajar di Nelson Aviation College, Selandia Baru, dan setelah selesai Presiden Jokowi langsung merekomendasikan untuk belajar di Garuda.

“Ini jelas kebangggan untuk Papua. Untuk itu, anak-anak Papua lainnya harus mengambil contoh ke mereka yang sudah berhasil ini,” ujarnya.

Ia tegaskan, apa yang telah diraih anak-anak Papua menunjukan kehebatan Tanah Papua dalam membangun SDM unggul.

“Saya juga sudah sampaikan ke mereka semua, jika nantinya setelah selesai menempuh pendidikan silahkan mau mengabdi dimana saja, itu terserah mereka. Asalkan tetap menjaga nama baik Papua,” katanya.

Loading...
;

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara melalui siaran pers yang diterima Jubi, mengatakan rekrutment keduanya yang merupakan putra daerah asal Papua ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putera daerah yang berprestasi dan berdaya unggul untuk dapat berkontribusi dan mengembangkan karir bersama Garuda Indonesia Group.

“Hal ini membuktikan, siapapun bisa menjadi pilot asal berprestasi dan mampu. Saya berharap langkah yang dibuat Vanda dan Marta dapat menjadi lokomotif penarik putera/puteri Papua lainnya di Garuda Indonesia,” ungkap Ari.

Martha nantinya akan menempuh pendidikan pilot untuk ditempatkan di Citilink Indonesia sedangkan Vanda akan menempuh pelatihan untuk kemudian ditempatkan di Garuda Indonesia.

Untuk selanjutnya, Vanda mengikuti pendidikan pilot di Garuda Indonesia Training Center (GITC) pada awal Agustus 2019 ,  akan mengambil rating tipe pesawat Boeing 737-800 NG. Pendidikan pilot yang akan dijalani oleh mereka kurang lebih selama 6 bulan, kemudian di lanjutkan dengan Flight Training. Sedangkan untuk Martha akan mengikuti proses training lebih lanjut di Citilink Indonesia. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top