Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Gubernur bangga enam anak Papua dapat beasiswa URI

Suasana pertemuan antara pemerintah provinsi Papua dengan URI, Amerika Serikat. - Jubi/Humas Gubernur
Gubernur bangga enam anak Papua dapat beasiswa URI 1 i Papua
Suasana pertemuan antara pemerintah provinsi Papua dengan URI, Amerika Serikat. – Jubi/Humas Gubernur

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku sangat bangga enam anak asli Papua berhasil mendapat beasiswa dari University of Rhode Island dan Pemerintah Kota Providence, Amerika Serikat. Hal itu disampaikan Gubernur Enembe dalam pertemuan antara Pemerintah Provinsi Papua dan Rektorat University of Rhode Island atau URI di Jayapura, Kamis (10/10/2019).

“Kami mengapresiasi jajaran civitas URI, Amerika Serikat, yang mendukung peningkatan sumber daya manusia asli Papua melalui program beasiswa serta kerjasama akademik dengan Universitas Cenderawasih Jayapura,” kata Gubernur Enembe melalui siaran pers kepada Jubi, Jumat (11/10/2019).

Gubernur bangga enam anak Papua dapat beasiswa URI 2 i Papua

Enembe menjelaskan keenam anak asli Papua yang meraih beasiswa dari URI dan Pemerintah Kota Providence itu sebelumnya bersekolah di sejumlah sekolah menengah di Amerika Serikat. Mereka adalah lulusan Everett Community College di Washington DC dan West Nottingham Academy di Maryland, Amerika Serikat.

Dari keenam pelajar Papua itu, tiga orang diantaranya meraih beasiswa untuk menempuh pendidikan Teknik Kelautan di URI, yaitu Andreas Samuel Karma, Marike Agustin Tenawe, Oddy O Vannar Krey. Sejumlah dua pelajar lainnya, Juliet Pamela Waromi dan Carlos Omkie, meraih beasiswa untuk berkuliah di jurusan Ilmu Politik. Sedangkan Golda Meir A Wihyawari berkuliah di jurusan Perikanan.

Keenam pelajar asli Papua itu meraih beasiswa dari URI dan Pemerintah Kota Providence karena memiliki nilai akademik yang bagus, dan berprestasi di sekolahnya masing-masing. “Pemberian beasiswa ini merupakan yang pertama kalinya bagi anak-anak Papua dari Pemerintah Amerika. Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Wakil Rektor URI, Gifty Ako-Adounvo menyatakan URI mendapatkan kehormatan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Universitas Cenderawasih untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia orang asli Papua. URI menyatakan siap mendukung visi dan misi Pemerintah Provinsi Papua di bidang pendidikan.

Loading...
;

Selain memberikan dukungan beasiswa kepada putra-putri Papua untuk kuliah di URI, URI juga membuka kesempatan bagi para tenaga pengajar di Tanah Papua untuk pengembangan keilmuan dan penelitian. “Kami bangga bisa bertemu langsung dengan Gubernur Papua. Salam hangat dari Rektor URI kepada Bapak dan jajaran. Kami merasa kagum dan siap menopang visi dan misi Bapak membangun masyarakat Papua,” kata Ako-Adounvo.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top