Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Upacara HUT ke-75 RI, Gubernur dan Wagub Papua Barat kenakan baju adat

papua-gubernur-papua-barat-baju-adat
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan Wakil Gubernur Muhamad Lakotani, tampil dengan baju adat dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual, Senin (17/8/2020) - Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi  – Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan, bersama wakil Gubernur Muhamad Lakotani, tampil unik dengan pakaian adat Papua, saat menghadiri upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI secara virtual yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, selaku inspektur uparaca di Istana Negara Jakarta, Senin (17/8/2020).

Dengan memanggul panah dan sebilah parang sebagai pelengkap pakaian adat ala pasukan perang suku Arfak, Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan bahwa 75 tahun kemerdekaan RI dan fakta kemajuan yang terjadi, merupakan bagian dari kemajuan Provinsi Papua  Barat di berbagai sektor pembangunan dalam keberagaman suku dan adat istiadat.

Baju adat yang dikenakan Gubernur Mandacan dan Wakil Gubernur Lakatoni merupakan simbol kearifan lokal di Tanah Papua yang tidak akan terlupakan dalam kemajuan pembangunan.

Upacara HUT ke-75 RI, Gubernur dan Wagub Papua Barat kenakan baju adat 1 i Papua

Dia pun mengajak warga Papua Barat tetap mencintai NKRI dan turut terlibat dalam mengisi kemerdekaan, menghindari perpecahan, dan tetap utuh dalam mengisi semua sektor pembangunan.

Baca juga: Upacara HUT ke-75 RI di Provinsi Papua dilakukan online dan offline

“Di usia ke 75 tahun kemerdekaan RI, kita tak lagi diperhadapkan dengan dengan senjata, karena kemerdekaan sudah direbut oleh pendahulu kita. Tugas kita, hanya menjaga serta melanjutkan,” kata Mandacan.

Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, sebut Mandacan, tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan aktif masyarakat yang telah menikmati kedamaian dalam kemerdekaan.

Loading...
;

“Saya ajak kita semua, di usia ke 75 tahun RI untuk jaga Tanah Papua. Karena persatuan dan kesatuan jadi tanggung jawab kita semua, sebagai modal untuk kita membangun Indonesia, khususnya Papua Barat. Merdeka!” ujar Mandacan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top