HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Gubernur Herman minta masyarakat tetap lindungi gajah

Gajah liar,pixabay.com

Gajah mengamuk menimbulkan korban anggota TNI bernama Sersan Kepala Iskandar Zulkarnain meninggal.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Palembang, Jubi – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, minta seluruh lapisan masyarakat tetap melindungi gajah, meski sempat ada kasus gajah mengamuk di pemukiman warga dan menimbulkan korban jiwa. Herman mengaku telah meninjau ke tempat kejadian gajah mengamuk dan berdialog langsung dengan masyarakat setempat.

“Meskipun ada kejadian gajah masuk perkampungan lalu namun saya pesan agar tetap jaga satwa ini dan jangan ada konflik,” kata herman Deru, Minggu, (8/3/2020).

Baca juga : Seekor anak gajah di Riau terjerat dan terpisah dari rombongan

Seekor anak gajah ditemukan terjerat di Aceh Timur

Perdagangan gading gajah secara online terungkap

Loading...
;

Menurut Herman kejadian gajah mengamuk menimbulkan korban anggota TNI bernama Sersan Kepala Iskandar Zulkarnain meninggal. Saat kejadian korban yang merupakan anggota TNI Kodam II/Sriwijaya sedang berusha penyelamatan terhadap warga yang diketahui bernama Khoirul.

“Hanya saja, usai menyelamatkan warga tersebut tanpa disadari gajah tersebut sudah berada di belakang korban dan menyeruduknya,” kata Herman menjelaskan.

Dikatahui gajah gajah yang mengamuk menyeruduk dan menginjak  korban hingga tewas. Dari laporan yang diterima, mengamuknya gajah itu ada indikasi karena kalah bertarung dan sedang birahi, sehingga keluar dari habitatnya dan masuk ke pemukiman warga hingga mengamuk.

“Kawasan tersebut memang dekat dengan Margasatwa Padang Sujian. Dari laporan yang diterima, di habitat tersebut ada sekitar 100 ekor gajah,” kata Herman menjelaskan.

Selain untuk melihat langsung lokasi dan memastikan kronologi kejadian, kedatangannya tersebut juga untuk meyakinkan warga jika Pemerintah Provinsi Sumsel tidak akan tinggal diam dengan musibah yang dialami warganya. (*)

Baca juga  Puluhan gajah liar di Aceh rusak kebun warga

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa