Follow our news chanel

Gubernur Instruksikan Penjabat Bupati Mamra Sukseskan PSU

Gubernur Papua Lukas Enembe Memberi Selamat Kepala Penjabat Bupati Mamberamo Raya, Derek Hegemur - Jubi/Alex
Gubernur Papua Lukas Enembe Memberi Selamat Kepala Penjabat Bupati Mamberamo Raya, Derek Hegemur – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe menginstruksikan Penjabat Bupati Mamberamo Raya (Mamra) Derek Hegemur untuk mensukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di daerah tersebut pada 19 Maret 2016.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lukas Enembe saat secara resmi melantik Kepala Biro Hukum Setda Papua, Derek Hegemur sebagai Penjabat Bupati Mamberamo Raya, di Jayapura, Rabu (2/3/2016).

Menurut Enembe, tugas seorang penjabat bupati adalah mempersiapkan dan mensukseskan jalannya Pilkada, sehingga masyarakat bisa menyampaikan hak suaranya untuk memilih pemimpin mereka secara jujur dan adil.

Lanjutnya, dalam pemungutan suara ulang ini ada dua pasangan kandidat yang akan bertarung yakni pasangan Demianus Kyeuw-Kyeuw – Adrianus Manemi serta pasangan Dorinus Dasinapa – Yakobus Britai, dan akan dilakukan di dua distrik, yakni Rufaer dan Mamberamo Tengah Timur, yang ditotal ada 10 TPS.

“Oleh karena itu bagaimana anda harus menyiapkan ini agar bisa berjalan aman. Sebab pada pasca pilkada serentak lalu ada kejadian penembakan yang masih membekas di hati masyarakat,” ucapnya.

Ia menegaskan, sebagai seorang bupati harus bisa memberikan jaminan keamanan, sehingga tidak menimbulkan rasa ketakutan di masyarakat.

“Harapan saya kemungkinan pertarungan akan sengit, karena dua calon ini hanya beda tipis. Oleh karena itu bupati tolong fasilitasi agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan masyarakat tidak terganggu oleh situasi apapun,” kata Enembe.

Loading...
;

Selain melakukan pembangunan kemasyarakatan, ujar Enembe, tugas kedepan seorang Penjabat Bupati adalah sampai ada pelantikan pasangan bupati terpilih atau defenitif.

“Kalau ada gugatan lagi masih bisa memimpin lagi dua atau tiga bulan kedepan. Yang penting pastikan masyarakat aman. Ini tugas berat, laksanakan sebagai abdi negara. Tuhan percayakan saudara untuk memimpin,” tutupnya. (Alexander Loen)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top